Ragam burung jenis cucak - cucakan (ocehankenari) -Burung jenis cucak memang terkenal merdu suaranya,dan tidak jarang dipasaran juga sangat mahal harganya, tetapi apakah anda tahu bahwa sebenarnya burung jenis cucak ini juga banyak ragamnya.

Burung yang terhitung kedalam type cucak-cucakan ( suku pycnonotidea ) ini penyebarannya luas meliputi asia serta afrika. ciri ciri spesial dari burung cucak-cucakan yaitu : mempunyai sayap yang pendek, ekor agak panjang, paruh yang ramping, bulu yang halus serta lembut serta pada sebagian type spesifik mempunyai jambul yang tegak berdiri. perbedaan kelamin dari type burung ini dapat dikatakan amat tidak tebal hingga jantan ataupun betina dari burung ini amat serupa satu sama yang lain.

Makanan utama dari burung type ini yaitu buah-buahan dan serangga, serta juga burung ini memiliki karakter yang amat yakin diri dengan style serta kicauannya yang amat ramai sera berirama pada sebagian type spesifik. lebih suka hidup dipepohonan, beberapa apalagi hidup berkelompok serta bikin sarang berupa mangkok yang tidak rapi. suku pycnonotide ini terdiri dari cucak, merbah, empuloh serta brinji.

Di bawah ini yaitu daftar burung yang terhitung didalam keluarga cucak-cucakan atau suku pycnonotide. 

1. Cucak bersisik 

2. Cucak  gunung
 

3. Cucak cambang merah

4. Cucak  ijo
  

5.Cucak kebon
  

6. Cucak kelabu
  

7. Cucak kerinci
  

8. Cucak kuricang
 

9. Cucak kuning

10. Cucak kutilang

11. Cucak rawa

12. Cucak sisik

13. Cucak rawis

14. Cucak sakit tubuh
 

15. Cucak tungging


-->
 
Top