Home » , » Tips Membedakan Cucak Ijo Jantan dan Betina

Tips Membedakan Cucak Ijo Jantan dan Betina


cucak ijo jantan

Tanda-tanda burung cucak ijo jantan serta betina, burung satu ini juga tidak kalah popular dengan burung berkicau lainya serta harganyapun juga amat tinggi saat ini bakalan cucak ijo saat ini telah meraih 400 ribu. Lantas dengan harga yang lumayan tersebut beberapa kicau mania mesti hati-hati untuk menentukan bakalan supaya tidak salah type kelaminya dikarenakan burung cucak ijo yang bagus suaranya yaitu burung jantan. 

Serta di bawah inilah tanda-tanda perbedaan type kelamin burung cucak ijo jantan serta betina.Untuk burung jantan cucak ijo pada dagu serta tenggorokan berwarna hitam, namun betina hijau ini yaitu ciri bila burung cucak ijo telah dewasa 

Sesaat itu untuk cucak hijau yang tetap muda/trotolan lebih kurang usia 2-4 bln., wujud fisik jantan serta betina hampir sama, bulunya lalu warnanya sama hijau muda. dan ada warna kuning, dibawah paruh hingga leher. serta kelihatannya, tak ada ciri spesial yang membedakan pada yang jantan serta betina.
Tetapi untuk mereka yang telah bertahun-tahun tekuni cucak hijau dapat amat gampang lihat perbedaannya baik tetap bakalan terlebih waktu dewasa. 

Ada langkah dan cara-cara jitu untuk lihat perbedaan jantan serta betina. banyak hal yang perlu di perhatikan waktu beli bakalan cucak hijau dipasar burung : 
  1. Bakalan jantan, bila tetap berusia dibawah 4 bln. maka alis yang melingkar di ke-2 matanya berwarna kuning. bila alis matanya berwarna putih, betina. 
  2. Warna paruh sisi bawah, bila jantan berwarna coklat tua. namun yang betina berwarna putih. 
  3. Bila bakalan telah berusia diatas 4-6 bln., maka betina dapat berwarna kuning dibagian leher, lantas dapat beralih jadi warna putih kehijauan. namun jantan, warna kuningnya dapat dipenuhi trotol-trotol hitam. pada dua bln. selanjutnya, warna hitam itu dapat terlihat lebih jelas di bagian leher/bawah paruh. bersamaan dengan pertambahan usia, warna hitam di leher bawah, selalu menutup hingga dibawah matanya.

Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger