Header Ads

Mengenal Burung Gelatik



Mengenal Burung Gelatik (ocehankenari) -Burung gelatik, sebut saja burung hias gelatik wingko diam-diam telah mengambil perhatian beberapa pengagum kicau burung ocehan serta beberapa koleksi penggemar hobi burung hias biasanya.

Burung gelatik wingko barangkali juga sekarang ini banyak menyedot perhatian beberapa pengagum burung, dikarenakan gelatik wingko memilki nada kicauan yang nyaring dengan cerecet yang panjang serta nafas yang kuat, burung gelatik wingko tergolong burung yang mudah beradaptasi serta langkah perawatan dan pemeliharaannya cukup mudah.

Burung ini mudah untuk beradaptasinya serta relatif lebih cepat untuk berkicau dibanding dengan type burung kicau lain, nada burung ini tak hanya merdu juga mempunyai banyak variasi nada burung lain layaknya burung gereja, ciblek, serta kenari, tidak heran bila burung ini amat pas sebagai isian atau master untuk beragam type burung ocehan yang lain, terlebih untuk burung kenari serta sejenisnya.

Burung glatik/gelatik wingko ini barangkali saja dapat memperoleh area tersendiri didalam perlombaan atau kontesnya dikarenakan memiliki nada yang khas serta unik, konon tuturnya burung type ini telah ada di tempat spesifik untuk di lombakan serta bukan hanya burung masteran.


Sekilas info dengan biasanya burung hias gelatik wingko ini mempunyai kicauan yang bagus serta nyaring dengan sresetan atau tembakan-tembakan yang lumayan panjang dan volume yang keras.

Serta kabarnya dulu burung hias gelatik ini yaitu musuh untuk beberapa petani, bersamaan perkembangan burung di indonesia sekarang ini burung gelatik ini jadi banyak di buru oleh beberapa penangkap burung untuk di jual kembali, serta alhasil burung gelatik ini jadi mulai jarang ditemukan di alam bebasnya.

Rusaknya ekosistem serta habitatnya di alam dan berkurangnya areal persawahan di bumi ini maka turut juga berkurangnya koloni burung gelatik ini di alamnya.

Dikarenakan banyaknya yang suka burung hias ini, serta dampak dari pengambilan liar burung-burung gelatik ini di alamnya bikin beberapa penggemar pehobi burung mulai coba menangkarkan burung ini, tak hanya supaya populasinya tidak hilang serta terus terjaga, burung ini telah menarik perhatian beberapa pengemar burung hias di indonesia.

Makanan burung ini berbentuk voer serta serangga layaknya jangkrik, belalang serta kroto atau telor semut serta biji-bijian.

-->
Powered by Blogger.