Burung pleci si kacamata (ocehankenari) - Burung pleci yaitu sama juga dengan kata lain burung cici kacamata, banyak dikalangan pehobi kicau mania burung ini dimaksud dengan burung cici kacamata.
Di alamnya burung ini hidup bergerombol dengan sekawanannya, serta burung mungil ini ( burung pleci ) terhitung burung yang monomorpic, berarti burung berkelamin jantan serta betina mempunyai penampilan fisik yang sama.

Banyak macam warna dari burung ini, ada yang katakan cici kacamata kuning, cici kacamata abu-abu, ada juga menyebutnya burung pleci maupun pleci Cina.

Suku burung-burung kacamata ( zosteropidae ) termasuk sebanyak burung pengicau ( passeriformes ) kecil yang condong tersebar di tempat tropika didunia lama ( terhitung australasia ). genus pencirinya yaitu zosterops. burung-burung bagian suku ini dicirikan dengan lingkaran di lebih kurang mata berwarna putih ( dari sini nama bhs inggris white-eye berasal ) atau abu-abu.

Burung ini memiliki nada yang cukup lumayan berarti nada kicauannya tidak terlampau keras namun cukup menghibur untuk si empunya, serta burung ini cukup aktif serta energik, spesial untuk anda yang pingin memelihara burung cici kacamata atau pleci ini tak lagi menyesal dikarenakan ocehannya cukup menyenangkan.

-->
 
Top