Tips Ternak Cucak Ijo di Rumah (ocehankenari) – Penentuan bahan burung cucak hijau yang baik memiliki banyak perihal yang butuh diperhatikan di dalam penentuan bahan atau bakalan pada burung cucak hijau menurut langkah ternak cucak ijo yang benar.

Berkelamin jantan, tanda-tanda burung cucak hijau kelamin jantan dapat dipandang dari postur tubuh yang panjang cocok, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna gelap, warna bulu di bagian bawah leher berwarna hitam dan membentuk topeng di berwajah, mata besar melotot, bentuk kepala makin besar dan bergerak lincah.

Bentuk paruh, sebaiknya tetapkan bentuk paruh yang berpangkal lebar, tidak tidak tebal, besar dan panjang. paruh sisi bawah harus lurus. jangan sampai tentukan bahan yang memiliki paruh bengkok. posisi lubang hidung tetapkan sedekat mungkin dengan posisi mata.

Postur badan, yakinkan bahan yang berpostur tetap dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang cocok. jangan sampai tentukan bahan yang berleher dan berbadan pendek. Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini mengisyaratkan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak mempunyai dampak pada mental burung. Lincah dan bernafsu makan besar. ini yaitu tanda-tanda bahan yang bermental baik. Rajin bunyi, ini mengisyaratkan burung tersebut memiliki prospek yang cerah. Leher panjang padat diisi. mengisyaratkan burung ini dapat mengeluarkan power suara dengan maksimal

Langkah menjodohkan cucak hijau

Bikin bikin burung cepat jodoh, dia biasanya kerjakan hal sebagai berikut :

1. Hari pertama diberi ef yang semakin lebih biasa, perumpamaan jantan betina diberi tiap-tiap 10 ekor jangkrik dan 10 ekor cacing dengan tujuan agar keduanya terpacu birahinya.

2. Hari ke-2, jatah jantan terus dan jatah betina dikurangi, perumpamaan 10 : 5, tentang ini ditujukan untuk terus membuat perlindungan pasangan birahinya.

3, Hari ketiga jatah jantan ditambah dan jatah betina dihilangkan. tujuannya pada saat si jantan birahi, dia dapat memainkan ef di mulutnya, dan pada saat yang bersamaan si betina kelaparan lantaran tidak beroleh jatah makan, sampai si betina dapat berusaha menginginkan jatah makan dari si jantan.

Sistem ini bisa dilanjutkan untuk sekian hari ke depan. lamanya bergantung burung itu sendiri, bisa 1 hari, 2 hari atau mungkin 1 bln.

Sistem penjodohan ini ditangani selama hampir 1 bln. hingga jantan betina dapat bercampur tanpa tarung lagi.
bikin tahu apakah mereka bisa akur atau tidak, sesekali mereka dikombinasi terutama di waktu dimandikan di karamba. seandainya mereka tidak tengkar, lantas bisa dicoba buat jadi satu. seandainya tetap ada tanda sinyal bertengkar, lantas perlu dipisah lagi. lakukan tentang itu hingga burung benar-benar dapat dikumpulkan lalu satu tanpa saling serang.

Hanya tips dari saya, apabila burung anda sulit atau lama berjodoh, lantas anda bisa menggunakan birdmature. birdmature yakni product untuk menambah birahi burung dengan cepat, terutama untuk burung-burung penangkaran. birdmature sudah teruji di kandang penangkaran lovebird memiliki om dwi, dt bf jogja, dan penangkaran murai batu black bf cilacap.Setelah penjodohan selesai, lantas ke-2 burung segera dimasukkan ke kandang penangkaran.

Panduan
  1. Apabila burung jantan untuk penangkaran tidak juga gacor merayu betina walau dengan umum terlihat sehat atau burung betina tidak juga masak kelamin walau sudah berusia di atas 7 bln. ; atau telor-telor burung tidak isi dan karena itu tidak bisa menetas, kita perlu menegaskan bahwa si jantan bisa membuahkan sperma yang “berisi” dan kesehatan reproduksi betina benar-benar optimal. Seandainya kita ragu bagaimana langkahnya, optimis saja kita menggunakan bird mature.Selama situasi alat-alat reproduksi di dalam situasi normal, bird mature sudah bisa dibuktikan menambah kesempurnaan sistem reproduksi burung-burung penangkaran. bukan hanya kenari, tetapi semua jenis burung.

  2. Apabila burung-burung anakan dari penangkaran kita gampang mati, atau kakinya sering pengkor, lembek, lantaran daya tahan tubuh dengan umum lemah, kita perlu menegaskan bahwa indukannya mengonsumsi bird mineral.
Bird mineral bukan hanya bagus untuk anakan tetapi juga indukan lantaran bird mineral buat jadi bulu kuat, mulus, bersinar sesudah molting atau ngurak dengan kata lain mabung ; burung tidak terkena rachitis ( tulang-tulang lembek, bengkok dan abnormal ) ; bebas paralysa ( lumpuh ) ; bebas perosis ( tumit bengkak ) ; buat jadi anak burung menetas sehat ; burung tidak alami urat keting ( tendo ) ; burung tidak lepas sendinya, tidak tercerai ( luxatio ) ; paruh tidak meleset, tidak kekurangan darah sampai pucat dan lemah ; burung di penangkaran bisa selekasnya bertelur, telur diisi, produktivitas tinggi, daya tetas tinggi ; kematian embrio rendah.

 
Top