ternak kenari


Kenari ( Serinus Canaria ) pertama kali didapati oleh seorang pelaut Perancis yang bernama Jean de berthan cout di kepulauan Canary pada abad ke-15. kagum dengan keindahan bulu serta kemerduan suaranya.

Burung kenari yang biasa di ketahui di Indonesia :

Kenari Holland
Menurut catatan literature kenari holland adalah crossing dari beragam type kenari yang didatangkan dari Inggris, Jerman serta Belgia.

Kenari Malang
Situasi alam yang pas bikin malang sukses menangkarkan kenari holland dengan masal. menjamurnya peternakan kenari di malang bikin harga burung kenari hasil ternakan malang jadi amat murah.

Di bawah ini yaitu gambaran langkah beternak burung kenari dengan umum :

kebersihan
di antara kunci berhasil langkah beternak burung kenari yaitu kebersihan. kebersihan sarang, pakan, wadah pakan area minum dan lain-lain seluruh mesti di bersihkan tiap-tiap hari.

Makanan
Beri makanan suplemen yang bagus untuk langkah beternak burung kenari berperan sebagai penunjang stamina serta fitalitas burung, ada suplemen yang spesial untuk merangsang nada, menambah produktifitas telur, manjaga burung supaya tidak setress dan lain-lain. tak hanya kenari seeds makanan tambahan itu yaitu telur puyuh, sayuran ( sawi putih, kubis ), buah buahan( apel, peer, timun, gambas ).

Ukuran kandang
Bikin ukuran kandang yang cocok dengan ukuran kenari. lantas makin besar burung kenari maka makin memerlukan kandang yang luas. adapun kandang untuk betina bikin yang tengah. tidak terlampau besar juga tidak terlampau kecil.

Kenyamanan
Udara yang setabil tidak terlampau panas juga tidak terlampau dingin. tidak terlampau ribut ( baik nada ataupun kegiatan bergerak yang lain ), tidak terlampau dingin, bersih serta safe dari masalah hewan beresiko lain layaknya tikus, tokek, anjing, kucing, dan lain-lain.



 
Top