racikan pakan kenari

Meracik Pakan Kenari Sendiri | Ocehan Kenari -Meracik Pakan Kenari Sendiri Sebagian rekan rekan hobis barangkali telah mulai banyak yg memlihara kenari, untuk burung peliharaan yang lucu serta menarik. Pastinya kita mau berikan yang paling baik juga untuk pakan burung kenari peliharaan kita.

Tersebut saya cobalah berikan sedikit ilustrasi tentang komposisi pakan yang saya kerjakan untuk keperluan pemeliharan teratur, ternak, ataupun untuk kenari import..

Sesungguhnya tak ada komposisi yang baku tentang kombinasi biji-bijian apapun yang perlu di sajikan untuk kebutukan pakan utama kenari. Juga nyaris tiap-tiap peternak maupun pemelihara burung kenari (dalam jumlah yang cukup banyak) umumnya memiliki menu racikan pakan sendiri yang dipercaya jadi komposisi pakan paling baik.

Di sini saya cobalah membagikan komposisi biji-bijian pakan kenari yang umum saya pakai, sudah pasti komposisi ini bukan hanya adalah komposisi yang paling baik, namun menurut pengalaman saya sampai kini dalam pelihara burung kenari, komposisi pakan seperti ini dirasakan cukup pas untuk kenari yang saya memelihara.

Cuma saja timbul hambatan mutu pakan di pasar burung kerapkali kurang baik. Oleh karenanya saya coba menambah kualitas pakan lokal yang didapati di market, terlebih untuk kombinasi pakan kenari Import.
Adapun sistem yang saya kerjakan untuk biji-bijian lokal yaitu seperti berikut :
racikan pakan kenari
  • Biji-bijian yang dibeli di pasar mesti ditapi terlebih dulu, maksudnya memisahkan biji dari kotoran (batu atau kulit biji).
  • Bersihkan biji-bijian lewat cara merendam dalam air, buang bijian yang mengapung di permukaan air, basuh sejumlah 3 kali, janganlah di aduk terlampau kuat lantaran kulit biji dapat lepas.
  • Tiriskan biji-bijian yang sudah dicuci bersih, untuk 1 kg biji digabung dengan 1 sendok madu murni, dengan 7 butir minyak ikan (minyak ikan yang banyak didapat di pasar burung ataupun apotik)
  • Jemur ditempat yang bersih hingga betul-betul kering.
  • Sesudah dijemur hingga kering bisa dibantu dipanaskan dengan memakai pengering rambut (hair dryer) untuk lebih meyakinkan bahwasanya pakan betul-betul telah kering ( dikerjakan dihari yang sama jangan sempat melalui malam hari, cemas biji berjamur)
  • Pakan siap digabung sesuai sama dengan komposisi yang kita kehendaki.
  • Info sedetailnya tentang kandungan gizi, faedah serta diskusi tentang biji-bijian kenari itu bisa dipandang disini
Kenari Import baiknya diberikan pakan dari import juga, dengan maksud supaya kenari import bisa hidup serta berkembang biak dengan optimal. Namun supaya kenari itu tak terlampau bergantung dengan pakan import yang terkadang susah didapat, kenari import mesti dibiasakan sedikit untuk sedikit untuk makan makanan bijian lokal. Hingga diinginkan makin lama makin punya kebiasaan dengan makanan lokal di Indonesia.

Post a Comment

 
Top