Cara merawat burung jadi juara (ocehankenari) - Banyak beberapa hobi burung yang bertanya bagaimana langkah menjaga burung dengan baik, di sini terlampau banyak di definisikan menjaga burung, dikarenakan type burung itu sendiri banyak type serta ciri-ciri yang tidak sama lain satu dengan yang lain.

Di sini saya cuma menjabarkan bahwa saat memelihara burung sesungguhnya yaitu dengan umum yakni cukup beri makan, minum extrafooding, mandi serta jemur.

Hingga disini sajakah pola rawatan burung, sudah pasti tidak, dikarenakan banyak trik-trik spesial saat merawat sebagian type burung berkicau, walau demikian pada prinsipnya untuk kita sebagai sebatas memelihara burung ya itu tadi, cukup, beri makan, minum, ef, mandi serta jemur selebihnya dari itu yaitu merupakan pola rawatan untuk beberapa pengagum burung yang memanglah di situasikan untuk berlomba di lapangan.

Jangan sampai kita dibikin pusing oleh hewan peliharaan kita terutama burung kicau ini, dikarenakan pada intinya ini sekedar hanya hobi pembasmi stres serta penat dikarenakan kita seharian bekerja di luar, atau kita cuma melacak kesibukkan dirumah bila kita memiliki waktu senggang.

Namun terlepas dari itu seluruh tentunya kita memiliki harapan pada burung-burung yang kita pelihara kelak bila sukses bikin burung jadi bagus dapat membuahkan duit kedepannya.

Menjaga burung yaitu mempunyai seni tersendiri untuk sipemilik burung, bagaimana tidak memiliki nilai seni, di sini kita tentunya bangun pagi untuk mengeluarkan sebagian burung dari didalam tempat tinggal, barangkali itu pada saat subuh maupun pagi harinya, dengan harapan kedepannya tentunya demikian di gantang diluar tentu dapat bunyi bersamaan menyongsong datangnya pagi.

Sesudah itu, seni saat memandikan burung satu persatu, baik itu ada yang di mandikan di area pemandian maupun gunakan spray untuk lantas bersihkan kotoran-kotoran burung didalam sangkar dan merta berikan tambahan pakan maupun ganti dengan air yang baru, sungguh jadikan satu kesibukkan kebiasaan tiap-tiap hari, namun memanglah asyik kita melakoninya tanpa beban.

Hobi memelihara burung telah barang pasti kita harus rajin merawatnya, dikarenakan burung bila tidak dirawat dengan apik burung dapat ngadat bunyi, terlebih bila kita beli burung yang telah mapan atau telah lantas ubah pola rawat, dapat merubah juga performa burungnya, lantas butuh diperhatikan sebelum saat membelinya.

Untuk beberapa pemula yang baru senang sama burung, saya anjurkan untuk menjaga burung cobalah dari perihal yang mudah dahulu, yakni belilah burung yang tetap bahan namun memiliki prospek gemilang, disamping memiliki harga murah, di sini dengan tidak segera dapat membentuk pola rawatan yang dapat jadi rutinitas pada burung itu sendiri, dikarenakan burung dapat punya kebiasaan dengan pola rawatan yang kita punya sejak awal sebagaikan burung jadi punya kebiasaan dengan kita karena burung tidak jadi kaget.

Ini hanya sebatas sharing pengalaman saja, dikarenakan memanglah memelihara kian lebih 5 burung menurut saya cukup mengambil alih waktu juga di tempat tinggal, sampai-sampai orang tempat tinggal protes dikarena seluruh perhatian tertumpu pada peliharaan kita sendiri, namun tersebut hobi tidak bisa di hindari namun kita mesti seimbang saat membagi waktu, mana waktu bikin keluarga serta waktu spesial bikin burung.

-->
 
Top