Home » , » Mengatasi kenari males bunyi

Mengatasi kenari males bunyi


Mengatasi kenari males bunyi (ocehankenari) -Orang-orang kerap bingung dengan burung kenari yang tiba-tiba macet berbunyi. pemecahannya juga terkesan gampang walau demikian pada prakteknya tidak sesederhana teorinya. bikin menangani kenari agar tidak stress memanglah perlu perhatian ekstra, yang butuh diingat adalah stress pada burung kenari bukan sekedar mengidap pada kenari jantan saja tetapi juga kenri betina.

Kecenderungan seekor burung bikin jadi stress di pengaruhi oleh banyak factor. didalam budidaya burung kenari sebagian factor yang bisa jadikan stress yaitu :
  1. Lingkungan yang terlampau bising atau berisik atau ramai. kondisi ini amat menyebabkan kenari menajdi stress. lingkungan ramai layaknya di tepi jalan raya utama, di dalam area konstruksi atau pembangunan perlu dihindari.
  2. Suhu atau cuaca yang tidak bagus/baik, karena terlampau panas atau terlampau dingin. Pada kondisi ini umumnya kenari dapat cepat alami macet bunyi, kurang lincah apalagi bila terlampau lama dapat menyebabkan penyakit sampai kematian.
  3. Nada burung lain juga bisa turut menyebabkan kenari menjadi tress. hal seperti ini dapat dibuktikan dikarenakan sebagian pengalaman menunjukkan bahwa kenari jantan mereka alami macet bunyi serta stress akibat didekatkan dengan burung lain yang semakin besar serta lebih fighter.
  4. Berdekatan dengan hewan lain, contohnya saja jika letak kandang kenari yang kurang baik. perihal ini sangat mungkin hewan lain layaknya anjing,kucing, tokek,tikus,dan lain-lain bisa mengganggu kenyamanan si burung.
  5. Kenari jantan yang terlampau birahi pada taraf spesifik dapat lebih cepat alami stress. pada umumnya burung dapat menajadi amat hiperaktif jika tidak cepat diatasi.
 
Langkah menangani kenari stress nyatanya mesti dipahami dengan lebih detil. di bawah ini langkah dan cara-cara menangani kenari stress
  1. Jauhkan dari tempat/lingkungan yang bising, terlampau panas serta terlampau dingin. perihal ini bisa berlaku juga bila kenari betina tidak ingin mengerami telur serta tidak meloloh anak-anaknya.
  2. Letakkan sangkar/kandang di area yang jauh dari hewan pemangsa. umumnya orang letakkan sangkar atau kandangnya di area yang agak tinggi. jauhkan juga dari sebagian burung yang mumpuni untuk bikin kenari anda jadi stress. perhatian : tidak seluruh burung dapat bikin kenari jadi stress.
  3. Apabila burung terlampau birahi baiknya dikawinkan.
  4. Bikin jalan keluar kenari betina yang tidak ingin mengerami telur serta meloloh anak-anaknya dapat dibicarakan spesial di catatan berikutnya
  5. Bila kenari tampak stress tanpa karena, mungkin saja itu hal itu adalah sifat atau karakter bawaan. jalan keluarnya yaitu dengan tehnik kerodong sangkar serta pencelupan kepala kenari ke didalam air sepanjang 1 detik. kenari macet dapat dikarenakan oleh beragam factor, contohnya saja akibat terkena penyakit, tengah mabung maupun stress.
Untuk langkah menangani kenari macet bunyi akibat stress kerjakan perihal berikut
  1. Dengan langkah suntik. langkah ini digunakan apabila si pemilik burung jadi amat frustasi dengan situasi burungnya serta tak ada jalur keluar lagi.
  2. Penjemuran yang teratur serta pakan yang baik dan sehat. ini mutlak dikarenakan sebagian kenari macet dipicu pakan yang tidak baik serta tidak sehat.
  3. Metode mandi atau penyemprotan pada burung dapat menolong beri kesegaran situasi burung.
  4. Didekatkan dengan burung gacor yang lainnya. nyatanya, tehnik ini lalu dapat bermanfaat untuk menangani kenari yang macet.
  5. Mengonsumsi multivitamin untuk perangsang birahi. perihal ini dapat merangsang kenari supaya rajin bunyi serta mendongkrak stamina.
  6. Burung bisa juga dikerodong, perihal ini dikerjakan agar burung jadi didalam situasi yang tenang serta lebih nyaman. 

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger