Home » » Cara memilih burung kenari

Cara memilih burung kenari


Cara memilih burung kenari (ocehankenari) -Mengingat banyaknya varietas kenari yang dikembangkan sekarang ini, maka untuk memilih kenari mesti sesuai dengan tujuannya. yaitu, apakah dapat memilih kenari postur ( jenis canary ), kenari penyanyi ( song canary ), kenari warna ( color canary ), atau campuran diantara jenis itu, atau semmbarang saja yang mutlak kenari. bila anda pingin kenari dengan lagu yang bagus, pastinya dapat memilih kenari-kenari jenis penyanyi.

Namun untuk yang posturnya bagus, anda dapat memilih kenari postur. namun untuk memilih kenari warna, ya tinggal tetapkan berdasar warna yang anda sukai.

Cuma saja, anda dapat memilih kenari dengan umum yang umumnya disenangi sekarang ini. yaitu yang posturnya besar serta lagunya bagus. untuk pilihan ini, pastinya anda dapat memilih kenari-kenari hasil silangan sub-spesies yang tidak sama, contohnya silangan yorkshire dengan waterslager, atau yorkshire dengan spanish timbrado dan sebagainya.

Tips penentuan :
Style tarung kenari berdasar bentuk body serta situasi sayap di mana style tarung kenari dapat dikelompokkan dalam 3 type.
  1. Style buka sayap turun ½ atau cuma turun sedikit, dengan kepala cuma menggelang-geleng kanan-kiri ( yang disebutnya style steve wonder ).
  2. style buka sayap turun penuh ke arah bawah, dengan model tarung sembari jalur kanan-kiri.
  3. style buka sayap ke arah depan, dengan model tarung sembari jalur kanan-kiri.

Style 1 
Umumnya dikerjakan oleh kenari-kenari dengan body total yang tampak tidak seimbang serta, bila dalam situasi normal/tidak beraksi, ke-2 sayap bersua bersilangan membentuk gunting serta sebab itu, jarak antra ujung sayap dengan pangkal ekor relatif jauh ( tidak bersentuhan ). bila dilihat dari atas bodinya tampak layaknya persegi panjang dengan perbandingan panjang : lebar = 3 :1. 

Style 2 
Umumnya dikerjakan oleh kenari dengan body seimbang, panjang serta bila dilihat dari atas bodinya tampak layaknya persegi panjang dengan perbandingan panjang : lebar = 4 :1 ; ujung bulu ke-2 sayap sejajar ke arah belakang, lurus.

Style 3
Sama juga dengan ciri pemilik style 2, denagn perbedaan pada sayap yakni ujung bulu ke-2 sayap sejajar ke arah belakang namun agak turun jatuh ( ngglembreh- jawa ).

Cepat lambatnya kenari bunyi berdasar ketebalan bulu :
Kenari dengan bulu tidak tipis ( yang dia artikan “bulu rangkap” ) condong lama untuk dapat bernyanyi dengan optimal. Kenari dengan bulu tidak tebal ( yang dia artikan dengan “bulu satu” ) lebih cepat berbunyi dengan raihan lagu optimal ( punya om erik, kenari 7 bulannya yang telah berprestasi di tiga arena lomba, berbulu tidak tebal.

Cepat lambatnya kenari bunyi berdasar warna dominan pada bulu :
Kenari yang mempunyai warna dominan cerah ( putih, kuning, orange ) condong lama untuk dapat bernyanyi dengan optimal.

Kenari yang tidak mempunyai warna dominan cerah ( putih, kuning, orange ) lebih cepat berbunyi dengan raihan lagu optimal ( punya om erik, kenari 7 bulannya berwarna bon dengan warna terbanyak ( namun tidak tampak dominan ) hijau-kuning.

Berlebihan serta kelemahan kenari berdasar ketebalan bulu :
  1. Kenari berbulu tebal/rangkap semakin bisa membawakan lagu dengan cengkok yang terdengar lebih jelas daripada kenari berbulu satu/tipis dikarenakan saat membawakan nada cuma sedikit ditingkahi dengan style ( baik sayap, ataupun jalur kanan-kiri ).
  2. Kenari berbulu tidak tebal lebih lincah serta dapat bergaya andalkan suara-suara tembakan.

sumber : hobiburungkicaumania

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger