Home » » Cara Membedakan Cucak Jenggot Jantan dan Betina

Cara Membedakan Cucak Jenggot Jantan dan Betina


Cara Membedakan Cucak Jenggot Jantan dan Betina (ocehankenari) -Cucak jenggot merupakan burung yang memiliki jenis nada keras dengan tembakan-tembakannya, dengan nada basic yang layaknya itu burung ini pas untuk jadikan master burung murai batu, cucak hijau, kacer dan lain-lain. tidak cuma hanya itu saat ini ini burung cucak jenggot namun banyak juga penghobi burung yang memeliharanya untuk mascot dikarenakan tak hanya dapat untuk master burung ini juga dapat dimaster. Burung dengan nama latin alophoxius bres yang tetap kerabat dekat dari pycnonotidae ini merupakan burung pemakan buah-buahan, habitat asli burung ini yaitu tempat perhutanan.

Burung cucak jenggot bukan hanya merupakan jenis burung fighter atau petarung, hingga saat burung ini bersua atau mendengar nada dari burung yang sama tidak cepat tanggap serta condong kalem jika pada waktu burung ini tingkat birahinya dalam situasi spesifik hingga burung ini dapat mengeluarkan suaranya dalam rencana melindungi tempat teritorialnya. namun, bila burung ini mendengar nada yang frekuensinya tinggi burung ini tak lagi tinggal diam dia dapat sesegera barangkali untuk membalas nada tersebut. tak hanya dari nada yang keras burung ini juga memiliki karakter yang mudah jinak dikarenakan kekuatan beradaptasinya yang tinggi, maka lebih mudah mengetahui lingkungan barunya serta kita sebagai penghobi burung pastinya amat diuntungkan dengan karakternya yang layaknya itu, kita tak perlu repot serta bekerja keras untuk menjinakan burung cucak jenggot bakalan rimba yang tetap liar cuma dengan sedikit perawatan kecil saja telah bisa jinak.

Sudahkah anda menentukan burung cucak jenggot dengan benar itu merupakan kata yang pas untuk kita kita penghobi burung yang awam serta pingin coba memelihara cucak jenggot barangkali dapat sulit mengetahui serta membedakan burung cucak jenggot jantan serta betina. sebenarnya burung cucak jenggot terhitung burung yang sulit untuk dibedakan pada jantan serta betina namun di artikel ini kami membagi sedikit pengetahuan perihal tips membedakan burung cucak jenggot jantan serta betina bisa kita cermati perbedaannya dibawah ini :

Burung cucak jenggot jantan
  1. Dilihat dari wujud tubuh lebih simetris baik dari kepala, punggung maupun ekor.
  2. Pada warna cucak jenggot jantan warna dada semakin banyak didominasi warna kuning.
  3. Cermati pada suaranya, bila nada burung variatif serta tidak monoton itu kemungkinan jantan.
  4. Bila diadu dengan burung cucak jenggot lain tidak ngleper ( menggetarkan sayap ).
  5. Bila usianya telah dewasa burung cucak jenggot jantan tak lagi bertelur.
Burung cucak jenggot betina
  1. Dilihat dari wujud tubuhnya tidak simetris.
  2. Pada warna dada semakin banyak didominasi warna putih di banding warna kuning.
  3. Nada kicauannya condong monoton.
  4. Sayapnya dapat ngleper bila diadu dengan cucak jenggot jantan.
  5. Bila usianya telah dewasa serta siap bertelur, cucak jenggot betina dapat bertelur.

Makin banyaknya peminat serta penghobi burung cucak jenggot serta keinginan untuk type burung cucak jengot yang makin meningkat, hingga memaksa penangkap burung untuk bekerja lebih keras untuk mendapatkan semakin banyak bakalan ini tanpa mencermati populasinya. serta semoga dari rasa kprihatinan kita pada burng ini semakin banyak penghobi burung yang berminat untuk menangkarkannya supaya kelestariannya terus terjaga.

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger