Home » » Mengenal Burung Anis Merah Bag.3

Mengenal Burung Anis Merah Bag.3

burung anis merah


Mengenal Burung Anis Merah Bag.3 (ocehankenari) -Pada bagian 1 dan 2 kita sudah membahas tentang karakter dari burung anis merah, pada bagian ke-3 ini maka kita akan membahas bagaimana cara membedakan burung anis jantan dan betina serta permasalahan yang umum ditemui oleh para pecinta burung ocehan.

Tanda-tanda burung anis merah jantan dapat dilihat dari postur badan yang panjang cocok, mempunyai ekor yang lebih panjang, supit serta tulang belakang kecil rapat, warna bulu lebih jelas serta tidak kusam, mempunyai paruh yang berwarna lebih gelap, warna bulu dibawah paruh sisi bawah lebih pudar, mempunyai mata besar yang tampak layaknya melotot, tampak lebih lincah, serta mempunyai wujud kepala yang semakin besar.

Wujud paruh
Baiknya tentukan burung anis merah yang mempunyai wujud paruh yang berpangkal lebar, panjang, tidak tipis, serta besar.

Mesti mempunyai paruh sisi bawah yang lurus serta janganlah tentukan burung anis merah yang mempunyai paruh bengkok. baiknya tentukan yang mempunyai posisi lubang hidung yang lebih dekat dengan posisi mata.

Postur badan
Baiknya tentukan burung anis merah yang mempunyai postur badan tengah dengan badan, panjang leher, kaki serta ekor yang cocok. upayakan janganlah menentukan burung anis merah yang mempunyai badan serta leher yang pendek.

Kaki yang mencengkeram kuat serta sayap yang mengepit rapat
Kaki yang mencengkeram kuat serta sayap yang mengepit rapat tunjukkan bahwa burung anis kembang tersebut dalam situasi yang sehat. janganlah terkecoh dengan warna kaki burung dikarenakan warna kaki burung tidak dapat menggambarkan kondisi kesehatan burung.

Mempunyai nafsu makan besar serta lincah
Mempunyai nafsu makan besar serta lincah tunjukkan bahwa burung anis merah ini memiliki mental yang baik.

anis merah teler

Berdiri pada posisi 45 derajat saat kepala mendangak
Umumnya bila burung dapat berdiri pada posisi 45 derajat saat kepala mendangak maka umumnya burung telah dapat teler serta ngerol sejak umur 7 bln..

Problem pada burung anis merah
Sepanjang menjaga burung anis merah kemungkinan anda dapat menjumpai bebarapa problem yang kemungkinan dapat nampak setiap saat. contohnya lamanya mabung, burung senang ngacir, dan seterusnya.

Di bawah ini yaitu masalah-masalah yang kerap dihadapi burung anis merah :

Senang ngecir
Burung anis merah jantan yang tidak fit umumnya ngecir. tetapi bila burung anis merah betina yang ngecir maka umumnya tengah birahi.

Bila burung tidak dalam situasi yang fit maka berikanlah makanan yang dapat memenuhi keperluan nutrisi, vit., serta mineral. disamping itu burung juga dapat dijemur untuk memenuhi keperluan vit. d serta menghilangkan parasit.

Mabung lama
Untuk mabung burung memerlukan daya yang tinggi. tetapi burung tidak membutuhkan daya yang datang dari karbohidrat dikarenakan cuma dapat bikin bulu tidak tumbuh serta burung dapat condong jadi lebih gemuk.

Asam amino yang memiliki kandungan sistin serta metionin ( sulfur ) amat baik untuk masa perkembangan bulu burung.

Mudah mabung
banyak factor yang dapat mengakibatkan burung anis merah mudah mabung, contohnya :
  • makanan yang berlemak atau berkalori tinggi yang dapat menyebabkan pori-pori kulit jadi terbuka.
  • kerap diadu atau ditrek walau sebenarnya bulu tetap belum kuat.
  • tidak mendapatkan konsumsi nutrisi yang baik, terlebih mineral sepanjang masa mabung.

Birahi tidak teratasi serta beralih jadi galak
Bila burung anis merah anda tunjukkan tanda-tanda beralih jadi galak serta birahi jadi tidak teratasi maka baiknya mandikan burung lantas berikanlah cacing.

Teler terus-terusan
Bila burung anis merah anda tunjukkan tanda-tanda terler terus menerus maka kemungkinan burung anda terkena air sacmite, yakni sejenis parasit tungau kantung udara yang kasat mata.

Meskipun barangkali anda lihat burung anda kelihatannya tidak mempunyai kutu, tetapi sesungguhnya mempunyai tungau di kantung udaranya.

Nyekukruk tidak semangat
bila burung anis merah anda tidak motivasi bila nyekukruk maka kemungkinan burung anda sakit cacingan.

Bila bersua tuannya burung turun dari tangkringan
Burung anda telah mengetahui anda hingga dapat segera turun dari tangkringan bila lihat anda.
Untuk hindari perihal ini anda dapat menggunakan kacamata hitam, supaya burung anda tidak dapat mengetahui anda terlebih saat lomba. Disamping itu janganlah dibiasakan untuk menggoda burung atau berikan pakan segera dari tangan.

Sukar teler
Bila burung anis merah anda sukar teler maka kemungkinan burung anda tetap terlampau muda. dapat juga dikarenakan kurang cas hingga saat digantang burung kerap naik turun dari area tangkringan.

Untuk menangani perihal ini anda dapat memperlama cas atau mempertemukan burung anda dengan burung anis merah yang lain.

Bila anis merah macet bunyi
Banyak perihal yang dapat mengakibatkan burung anis merah macet bunyi. contohnya dikarenakan pengaruh sangkar, dikarenakan sakit serta tidak birahi, maupun kondisi lingkungan.

Burung anis merah juga dapat di pengaruhi oleh komponen sangkar, yakni susunan, cat serta bahan. ada burung anis merah yang cuma akan berbunyi di sangkar yang bulat, tetapi tidak ingin berbunyi di sangkar yang kotak.

Ada juga burung anis merah yang cuma senang area tangkringan kecil, tetapi ada juga yang senang area tangkringan besar.

Ada kalanya burung anis merah dapat mudah teler serta mengeluarkan bunyi jika ada potongan kayu cendana dalam sangkarnya.

Perihal ini bukan hanya perihal yang aneh dikarenakan potongan kayu cendana tersebut mengingatkan burung anis merah dapat area tinggalnya yang dulu di rimba.

Tak hanya potongan kayu cendana, kadang-kadang bunga kopi juga dapat menyebabkan dampak yang sama. tetapi umumnya perihal ini cuma berlangsung pada burung anis merah bali dikarenakan habitat burung anis merah bali umumnya di perkebunan kopi.

Benda-benda yang ada di lebih kurang burung anis merah juga dapat jadi pemicu burung ini tidak ingin mengeluarkan bunyi. contohnya ada burung anis merah sebagai panik saat ada di dekat benda yang mempunyai warna spesifik layaknya payung.

Tetapi bila factor lingkungan yaitu pemicu dari burung anis merah tidak ingin mengeluarkan bunyi, maka kemungkinan burung anis merah dapat akan mengeluarkan bunyi lagi jika situasi lingkungannya beralih.

Panduan bila macet bunyi :

Upayakan untuk memenuhi keperluan nutrisi serta membasmi jamur parasit. bila telah cobalah beri ef berbentuk salak atau sawo yang telah masak namun tidak busuk.

Cobalah embun-embunkan anis merah. waktu embun turun pada pagi hari anda dapat mengeluarkan anis anda dapat menyetel kaset nada burung isian layaknya cucak jenggot, cililin maupun ciblek supaya burung anis merah anda jadi lebih berani mengeluarkan bunyi.

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger