anis merah

Mengenal Burung Anis Merah Bag.2 (ocehankenari) -Makanan alami dari burung anis merah yaitu serangga kecil, cacing, laba-laba, buah beringin serta buah-buahan lain yang jatuh dari pohon.

Burung anis merah terhitung aktif saat mencari makanan dengan melacak ada kemungkinan hewan kecil yang ada di balik daun yang ada di lebih kurang pohon-pohon atau semak-semak. 

Bila anda memelihara burung anis merah sebaiknya anda berikan makanan yang beragam untuk memenuhi keperluan nutrisi, vit. serta mineral.

Burung anis merah memerlukan pakan yang memiliki kandungan banyak nutrisi layaknya karbohidrat, protein, serta beragam vit. layaknya vit. a, b1, b2, b3, b6, b12, c, d3. e serta k3. pakan yang memiliki kandungan zat esential juga tidak kalah penting layaknya folic acid, d-l methionine, ca-d serta i-lisin hcl.

Burung anis merah juga memerlukan mineral untuk pembentukan tukang serta darah, menolong keseimbangan cairan tubuh, menambah manfaat sistem pembuluh darah jantung, menambah manfaat syaraf, dan seterusnya.
anis merah

Mineral berperan sebagai ko-enzim yang dapat membuahkan daya tambahan, pengobatan serta perkembangan.

Burung anis merah amat memerlukan mineral yang terdiri dari iron, manganase, calcium, phosphor, zinccum, magnesium, iodium, cuprum, sodium chlorin serta kalium.

Pakan burung anis merah

Voer

Baiknya tentukan voer yang memiliki kandungan protein dengan kandungan yang tengah yakni lebih kurang 15%. harga voer yang mahal belum pasti jadi jaminan bahwa voer tersebut pas dengan sistem metabolisme tubuh burung anis merah.

Upayakan untuk senantiasa sediakan voer dalam cepuknya. serta janganlah lupa untuk teratur ganti voer yang lama dengan yang baru sekurang-kurangnya satu kali dalam dua hari.

Buah segar
Baiknya beri buah pepaya dikarenakan buah ini terhitung buah yang memiliki kandungan vit. c yang dapat membantumeningkatkan daya tahan tubuh pada ancaman penyakit.
Disamping itu burung anis merah juga dapat mencerna buah ini dengan mudah serta buah ini pas denga nsistem metabolisme burung anis merah.

Tak hanya buah pepaya burung anis merah juga dapat diberikan buah lain layaknya apel, pir, pisang kepok, tomat dan sebagainya.

Extra fooding ( ef )
Burung anis merah dapat diberikan pakan tambahan berbentuk kroto, orong-orong, jangkrik, ulat hongkong, ulat bambu, belalang, kelabang, cacing, dan sebagainya.

Yang perlu di perhatikan yaitu pemberian pakan tambahan ini mesti sesuai dengan karakter burung anis merah serta anda juga mesti memahami mengenai ada kemungkinan yang dapat timbul sesudah pemberian pakan tambahan tersebut.

Reproduksi
Burung anis merah dapat bikin sarang yang berupa serupa mangkok yang dangkal yang terdiri dari daun, akar pohon serta seresah.

Induk jantan serta betina keduanya sama aktif membangaun sarang yang umumnya ada di semak atau pohon kecil dengan ketinggian lebih kurang 4, 5 mtr..

Dalam satu kali masa perkawinan burung anis merah dapat bertelur sejumlah 2-4 butir. telur dapat dierami lebih kurang 2 minggu sampai menetas. sesudah telur sukses menetas, induk betina dapat menjaga anaknya sepanjang 12 hari sampai dapat keluar sarang serta melacak makan sendiri.

Karakter
Burung anis merah yaitu di antara burung primadona dikarenakan mempunyai gaya teler serta nada kicauan yang amat disukai oleh beberapa pengagum burung.

Tidak mengherankan bila burung anis merah memiliki pengagum yang amat banyak. konon tuturnya perawatan burung anis merah merupakan pekerjaan yang melelahkan.

Pastinya yang berasumsi perawatan burung anis merah melelahkan yaitu seseorang yang baru terjun ke dunia burung. dikarenakan sesungguhnya perawatan burung anis merah ini dapat disebut mudah sepanjang kita tahu karakter serta rutinitas burung ini.

Amat manja
Bila lihat orang yang tiap-tiap hari merawatnya burung ini tak lagi akan teler serta mengeluarkan bunyi. dengan psikologis burung ini sudah berasumsi pemilik atau perawatnya sebagai pasangannya.

Maka dari itu pada saat lomba burung berkicau umumnya burung ini diantar serta digantang oleh joki yang bukan hanya merupakan orang yang menjaga burung ini tiap-tiap hari.

Mudah jinak
Dikarenakan mempunyai karakter yang amat manja maka anda tak lagi menjumpai kesusahan untuk memelihara burung anis merah.

Mudah bosan
Burung ini dapat malas berkicau bila ada di area yang sama kurun waktu yang lama. maka dari itu bila anda memelihara burung ini baiknya anda teratur memindahkan area gantangannya. contohnya menggantang di samping tempat tinggal, lantas esok harinya digantang di depan tempat tinggal.

Mudah stres
Meskipun burung anis merah terhitung burung yang mudah jinak bukan hanya bermakna burung ini tidak dapat stres. burung anis merah dapat jadi stres jika ada pergantian yang terlampau banyak dengan lingkungannya. contohnya pergantian ornamen kandang atau memperoleh perlakuan yang kasar dari pemiliknya.

Mudah naik birahinya
Burung ini terhitung burung yang birahinya mudah naik. pemicu naiknya birahi dapat dikarenakan oleh masa penjemuran yang terlampau lama, setelan ef yang terlalu berlebih, maupun lihat burung anis merah yang lain.

-->
 
Top