Jenis Kenari Import Part 1 (ocehankenari) -Memelihara kenari tidak terlepas dari ketertarikan dapat nada serta type kenari yang beragam macam, juga warna warninya yang senantiasa memikat hati pengagum burung kicauan, disamping itu burung kenari juga dapat dikatakan sebagai arena bikin menyembuhkan penasaran kita perihal apa jadinya bila kenari warna ini di jodohkan dengan warna yg yang lain ? maka dari itu tidak heran bila akhir -akhir ini makin banyaknya penangkar penangkaran burung dari type kenari ini, tak hanya untuk dijual kembali sebagai ladang usaha juga sebagai arena proyek percobaan kawin silang kenari untuk hobbi serta kontes.

Sebagian dari type kenari memanglah sudah kita kenal tetapi ada juga sebagian yang terhitung dalam kelompok type baru. serta dalam artikel ini kita di sini cuma dapat mengulas mengenai kenari impor dari sebagian type yang kita kenal serta cukup popular di kelompok umur pengagum burung kicauan.

Kenari yorkshire


Type kenari ini cukup popular di kelompok umur kenari mania, tak hanya dikarenakan wujud tubuhnya yang unik ( layaknya wortel terbalik maka dari itu kerap juga dimaksud kenari wortel ) juga suaranya yang lumayan amat kencang dari kenari lokal serta amat beragam.Kenari yorkshire dikembangan lebih kurang pertengahan tahun 1800 serta memperoleh julukan the guardsman serta juga the gentleman of the fancy.

Kenari ini merupakan di antara ras yang terbesar serta tertua dari type model kanri yang lain. terhitung kedalam kenari jenis (jenis canary), lebih popular dikembang biakan untuk tampilan fisiknya serta bukan hanya nada nyanyiannya. kenari ini merupakan hasil persilangan dari kenari lokal dengan kenari lancashire, norwich serta kenari belgia untuk mendapatkan kualitas dari panjang tubuh, warna yang baik, kualitas bulu bulu, mental serta karakter.

Dikarenakan kenari ini berukuran semakin besar dari type kenari yang lain maka dibutuhkan sangkar yang lebih luas dari ukuran sangkar untuk kenari. disamping itu untuk kenari yorkshire jantan tambah baik diletakkan dengan terpidah dari kenari yang lain untuk menghormati tempat teritorial mereka ( yang menurut mereka yaitu wilayahnya ) perihal ini dapat punya pengaruh pada mental serta karakter dari kenari type ini jadi tambah baik.

Perawatan harian kenari ini agak tidak sama dari kenari type lokal, karena kenari ini terhitung di antara burung impor ( meskipun saat ini telah banyak penangkar lokal yang sukses menangkarkan burung ini ) lantas makanannya lalu mesti diberikan prioritas, dalam perihal ini diberi makanan yang sesuai dengan karakter burung tersebut. umumnya pemilik kenari ini dapat berikan makanan kenari impor atau meracik sendiri pakannya atau dapat juga berikan makanan tambahan layaknya cede serta buah-buahan yang terjamin kesegaran serta kualitasnya.

Kenari waterslager


Kenari type ini populer dikarenakan alunan lagunya yang merdu layaknya nada air terjun yang begemuruh dari besar ke kecil dengan alunan gemericik air mengalir, sesuai dengan perubahannya waterslager bukan sekedar dimaster dengan nada air saja namun juga dapat dimaster dengan beragam jenis nada layaknya nada dentingan logam, nada koin yang jatuh, nada lonceng/bell dsb. sistem pembentukan nada waterslager sampai layaknya saat ini ini konon mengonsumsi waktu sampai kian lebih 150 tahun dalam perubahannya.

Kenari waterslager juga dikenal sebagai kenari waterslager belgia, kenari penyanyi waterslager, kenari malinois serta penyanyi air. terhitung dalam type kenari pengicau yang amat bernilai dengan alunan lagunya yang layaknya air mendidih.

Nyanyian kenari waterslager amat tidak sama dari type kenari yang lain. terdengar seprti alunan air serta terkadang dapat juga berkicau layaknya burung nightingale. dengan panjang nada yang beragam dapat panjang maupun pendek.

Kenari waterslager berukuran sama layaknya kenari yang lain dengan paruh yang lebih lancip dam tajam dari type kenari yang lain. saat gembira burung ini dapat menaikan bulu-bulu yang ada di bagian belakang kepalanya hingga terlihat layaknya jambul.

Postur badan waterslager senidir nyaris menyerupai kenari holland biasa, mayoritas berwarna kuning meskipun saat ini telah banyak kenari type ini yang masuk ke indonesia denganwarna putih atau terkadang kuning/putih serta ada flek/garis hitam.

Kenari waterslager jarang yang berkicau dengan lantang atau keras dikarenakan kecenderungan membawakan lagu-lagu yang panjang lantas dapat amat ideal bila kenari ini diletakkan dalam ruangan yang sunyi atau terpisah dari nada burung yang lain yang bersuara keras serta berisik. lebih mantap lagi bila digantang di taman dalam tempat tinggal dengan alunan air terjun buatan serta gemericik aliran air kolam.

Kenari spanish timbrado

Spanish timbrado terhitung varietas baru dari type “song canary”, dikembangkan di spanyol pada 1940-an serta 1950-an. wujud fisik burung ini menyerupai wujud asli burung kenari alam dikarenakan memanglah merupakan persilangan pada kenari liar dengan burung finch kicauan spanyol. Gabungan dari mereka membuahkan burung yang mempunyai nyanyian yang amat unik. nama burung ini, layaknya halnya suaranya, mengingatkan kita pada ketukan castanyet spanyol. walau keras, nada burung ini tidak terlampau berisik.

Walau dikenal dengan lagunya yang bagus, burung ini dapat di nikmati juga pada penampilan fisiknya yang cantik. mereka dikembangbiakkan dari indukan dengan beragam variasi warna serta mempunyai nyanyian yang kristal. kenari spanish timbrado yang baik mesti mempunyai keseimbangan pada kualitas nada serta variasi lagu. burung ini mempunyai standar nada yang tidak sama dengan “song canary” yang lain layaknya kenari roller, american singer, russian singer, ataupun waterslager.

Kenari lizard

Kenari lizard terhitung di antara keturunan kenari yang sangat tua, pertama kali dikembang biakan pada tahun 1700-an. Dinamai demikianlah dikarenakan keindahan dari sinyal tanda : bintik bintik hitam berupa sabit yang menelusuri punggung serta dadanya menyerupai sisik kadal. kenari lizard nyaris punah pada awal tahun 1900an dikarenakan rusaknya yang diakibatkan akibat perang dunia ke-2 serta wabah penyakit. lantas asosiasi kenari lizard dari britania raya ( inggris ) mengawali program penangkaran untuk menyelamatkan kenari type ini dari kepunahan. kenari lizard terdiri dari empat warna : gold lizard, silver lizard, blue lizard serta red lizard.

Kenari lizard terhitung popular serta terhitung type burung yang mudah ditangkarkan, pola skala karakter yang dimaksud spangling yaitu segi yang sangat penting saat menampilkan burung ini. kenari lizard juga mempunyai topi berwarna kuning di atas kepalanya. terhitung kedalam kenari jenis ( jenis canary ) yang berarti kenari type ini dikembang biakan untuk penapilan fisik mereka dari pada nada maupun warnanya.

-->
 
Top