lovebird

Cara merawat lovebird (ocehankenari) -Burung ini digemari dikarenakan warnanya yang menarik serta suaranya yang condong tajam serta rapat. Lovebird inipun dapat berbagai macam macamnya, tak hanya dipelihara untuk di dengarkan suaranya atau untuk dilombakan banyak juga yang memelihara lovebird ini untuk tujuan penangkaran serta apalagi telah banyak type model baru yang disebut mutasi genetik hasil persilangan pada type lovebird yang satu dengan yang lain.

Perawatan harian
  • Perawatan harian untuk lovebird diawali dengan sediakan makanannya yang cukup tiap-tiap harinya, juga kandang yang bersih supaya lovebird senantiasa terhindar dari beragam jenis bakteri atau kutu. 
  • Bersihkan kandang dengan langkah menyemprotnya dengan fresh aves untuk membunuh bakteri maupun tungau yang bersarang dalam sangkarnya.
  • Pemberian sayur-sayuran layaknya kangkung, tauge serta jagung
  • Pemberian buah-buahan layaknya apel yang telah dikupas serta dihilangkan biji-bijinya dikarenakan biji dari buah apel dikenal mempunyai racun serta dapat menyebabkan masalah kesehatan untuk burung.
  • Pemberian suplemen layaknya birdvit serta bird mineral untuk lovebird supaya senantiasa dalam situasi lincah serta tidak gampang diserang penyakit.
lovebird
Bikin gacor burung
Banyak kicau mania yang berikan terapi mandi basah untuk lovebirdnya supaya burungnya lantas jadi tambah rajin bunyinya yakni dengan langkah menyemprot burung sampai basah kuyup lantas menjemurnya sampai kering demikian selanjutnya sepanjang berulang-kali bila situasi burung telah kering lantas disemprot kemudian dijemur dengan catatan sepanjang matahari belum terik, bila panasnya merasa terik maka burung diangin-anginkan saja. saya sendiri belum dulu coba panduan yang demikianlah namun banyak juga yang telah dulu coba terapi tersebut yang dikerjakan tiga kali 1 minggu serta lantas burung lovebirdnya lantas jadi tambah gacor.

Tidak hanya panduan di atas ada juga yang mengaplikasikan metode pemberian pakan milet putih tiap-tiap harinya dan pemberian sedikit garam pada makanannya, garam memanglah diketahi dapat bikin kegiatan burung jadi lebih agresif, baik dari perilaku serta juga kicauannya, namun pemberiannya bila terlalu berlebih jadi dapat jadi tidak beruntung untuk burung. jadiberikan kangkung atau sayuran yang sudah dibasahi dengan air garam serta diberikan dengan berkala tiap-tiap 2 x sepanjang 1 minggu.Demikian semoga bermanfaat bagi kicau mania.
-->
 
Top