Home » , » Jalak Suren

Jalak Suren

Jalak Suren (ocehankenari) -Burung sawah yang menarik perhatian beberapa pehobi burung kicau mania, bagaimana tidak, burung sawah yang di namakan burung jalak suren atau sebut saja jalak uren ini bisa melantunkan semua type burung berkicau dengan fasihnya.

Jalak suren didalam bhs ilmiah ( latin ) dikatakan sebagai sturnus contra serta didalam bhs inggris dimaksud asian pied starling atau pied myna datang dari famili sturnidae.
Memanglah burung sawah, namun diantara sebagian burung jalak, burung jalak suren ini lah yang dapat serta memiliki daya ingat dan kecerdasan yang amat tinggi, burung ini amat pintar mengikuti beragam type nada burung berkicau lain layaknya burung kacer, burung love bird, burung cucak ijo, burung hwamei, burung kenari, burung murai batu, burung cucak jenggot, burung ciblek, burung branjangan, burung prenjak sawah dan seterusnya.


Burung dari famili sturnidae ini bisa ditemukan nyaris di seluruh indonesia terlebih di pulau sumatera, jawa, serta bali. disamping itu burung jalak suren tersebar juga di beragam negara layaknya Bangladesh, Bhutan, Kamboja, China, India, Laos, Myanmar, Nepal, Pakistan, serta Thailand, serta burung jalak suren ini dapat jadi penjaga rumah yang handal.
Burung jalak suren terhitung type burung yang rajin berkicau serta amat cerewet saat lihat orang melalui. perihal ini jadikan burung ini kerap dipelihara untuk melindungi rumah yang sepi atau kerap ditinggal didalam situasi kosong.

Jalak suren berukuran tengah ( 24 cm ), berwarna hitam serta putih. dahi, pipi, garis sayap, tunggir, serta perut berwarna putih ; dada, tenggorokan, serta tubuh sisi atas hitam. warna hitam ini tetap coklat pada burung remaja, iris berwarna abu-abu ; kulit tanpa bulu di sekitar mata berwrna jingga ; paruh merah dengan ujung putih ; kaki kuning.
Sepintas, jalak suren serupa dengan jalak bali, walau demikian, ada ciri spesial pada jalak bali yaitu mempunyai bulu yang putih di seluruh tubuhnya jika pada ujung ekor serta sayapnya yang berwarna hitam.

Bulu jantan serta betina terlihat sama. jantan : ia mempunyai badan yang lurus serta semakin besar dari pada betina. bulu kepala serta punggung hitam legam, dan ekornya sedikit lebih panjang serta menyatu. betina : tubuhnya bulat serta pendek dengan warna hitam serta putihnya agak suram, kurang lincah serta agresif layaknya jantan

Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger