Home » » Penyakit Burung dan Pencegahannya

Penyakit Burung dan Pencegahannya


Penyakit Burung dan Pencegahannya (ocehankenari) -Sebelum saat kita dirundung kepanikan lihat peliharaan kita yang mendadak lesu, kurang bergairah atau jadi cuma ngedekem saja di basic sangkar, sebaiknya kita mengerti dahulu pemicu serta bagaimana menangani problem tersebut dengan bijaksana. sekali lagi lewat cara yang bijaksana. 

Burung tidak gantinya layaknya manusia, yang dapat masuk angin dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat, sakit perut dikarenakan makanannya, serta mogok makan bila jadi ada yang tidak beres dengan pencernaannya. oleh oleh karena itu sebelum saat alami perihal yang lebih kronis lagi baiknya kita seluruh mulai anti sipasi baik dengan jalur lakukan perawatan teratur membersihkan kandang serta kotorannya, ganti air minum tiap-tiap pagi serta sore hari, ganti makanannya tiap-tiap dua hari sekali serta berikan ekstra fooding yang tetap fresh baik itu buah buahan, sayuran hijau atau kroto. 


Lantas bagaimana bila burung terlanjur jadi pesakitan. perihal pertama yaitu mencari pemicunya lantas mulai pemberian obat obatan serta perlakuan spesial pada burung tersebut, oleh sebab itu sebelum saat berlangsung perihal yang demikianlah, tadi sudah saya sebutkan di atas mulai hari ini kita mesti mulai meng anti sipasi sebelum saat seluruh berlangsung. meskipun yang namanya penyakit terkadang berbentuk tidak terdeteksi tahu tahu burung telah sakit meskipun kita telah lakukan seluruh tindakan pencegahan. namun sekurang-kurangnya kita telah berupaya. 

Kebersihan kandang mutlak serta harus dijaga kebersihannya tiap-tiap harinya, bila anda pergi pagi pulang malam dapat bersihkan kandang / kotorannya saat pagi pagi hari sebelum saat berangkat kerja atau bila anda jadi repot dapat dengan menyimpan alas tambahan sebagai penampung kotoran burung dari pada menggunakan alas tripleknya, alas tambahan ini dipotong dengan ukuran yang cocok dengan alas kandangnya serta dapat dibikin dari kertas koran, karton atau karpet plastik serta disediakan sebagian lembar contohnya 7 buah untuk persediaan sepanjang 1 minggu karena anda cuma buang saja alas tersebut lantas menggantinya dengan alas baru bila anda repot mesti membersihkannya. tetapi bersihkan kotoran maupun kandang tidaklah semerta merta segera bersihkan kandang dari bakteri, kutu maupun kuman kuman yang tetap melekat. meskipun telah dibersihkan dengan sabun, karenanya dibutuhkan bahan obat obatan spesial yang dapat membunuh bakteri pemicu burung sakit, kutu pemicu burung malas bunyi serta anti semut. serta untuk perihal tersebut saya lebih yakin dengan product obat burung fresh aves sebagai obat spesial untuk bersihkan kandang serta menghindar berkembang biaknya bakteri di dalam sangkar. 

Kebersihan makanan serta air minumnya juga mesti senantiasa dikontrol tiap-tiap harinya dikarenakan ada sebagian burung yang setelah makan voernya dengan paruh yang tetap belepotan pur segera nyeruduk wadah air minumnya serta perihal itu bikin air minum nya cepat kotor serta bila dilewatkan kian lebih 1 hari dapat jadi cepat berjamur terutama bila terkena panas matahari serta pasti perihal itu jadi dapat berikan penyakit untuk burung. juga air minum yang digabung dengan vit. cair terlebih bila kita asal asalan beli vit. untuk burung, bila dilewatkan sekian hari serta kerap terkena panas matahari zat tersebut dapat mengendap serta jadi dapat jadi partikel yang memiliki kandungan racun untuk burung. vit. memanglah bagus untuk burung untuk melindungi situasi kesehatannya supaya terus vit serta lincah, dikarenakan burung lincah serta fit pastinya dapat lebih rajin bunyi. sepanjang ini saya menggunakan product birdvit dari omkicau, walau mesti beli online dikarenakan di tempat saya ( kota bogor ) agak sulit juga mencarinya serta sepanjang memakainya tidak dulu ada keluhan jadi burung peliharaan saya makin lincah serta rajin bunyinya. 

Penyakit yang biasa menyerang burung burung bakalan layaknya muray batu, tledekan, ciblek serta burung burung tangkapan rimba yang belum makan pur yaitu infeksi lambung serta kekurangan nutrisi pada tubuhnya karena pemaksaan makanan yang kita biasa berikanlah untuk melatih burung makan pur. baiknya bila merasakan burung bakalan jangan sampai terburu buru melatihnya supaya akan makan pur, biarlah burung beradaptasi dengan lingkungan serta kandangnya, juga agar punya kebiasaan dengan wadah makan serta minumnya caranya memberikan kerodong sepanjang sekian hari serta berikan makanan alaminya sepanjang sekian hari contohnya jangkrik, kroto, buah buahan serta lain lain ke didalam cepuk makannya. sesudah burung akan makan dengan tenang serta mulai dapat beradaptasi ditandai dengan kerapkalinya bunyi serta lincah juga tidak menabrak jeruji bila kita dekati maka waktunya berikan latihan makan pur untuk burung tersebut. untuk pencegahan burung tidak cepat lemas dikarenakan kekurangan makanan alaminya dapat diberikan vit. pada burung tersebut tiap-tiap harinya caranya dapat dengan mencampurkan air minum dengan vit. serta diganti tiap-tiap hari, atau dapat dengan menyuntikan air vit. ke didalam tubuh jangkrik atau serangga yang lain. 

Untuk burung burung lantas atau telah rajin bunyi pemberian vit. ini berbentuk iya serta tidak, bila anda seorang yang malas berikan makanan tambahannya ( ef ) atau yang jarang berikan ef serta cuma berapa kali didalam 1 minggu barangkali pemberian vit. ini amat pas untuk melindungi situasi burung anda. 

Selanjutnya yaitu periode kala di mana burung dapat alami periode molting atau perubahan bulu atau dikenal dengan arti mabung, pada saat periode ini burung rawan terkena penyakit, karena situasinya yang lemah dikarenakan makanan yang dimakannya dipakai untuk mendorong keluar bulu bulu lama, oleh oleh karena itu pemberian pakan yang ekstra dimulai dari pemberian serangga yang kian lebih umumnya juga makanan yang memiliki kandungan protein, karbohitdrat, asam amino serta mineral amat diperlukan untuk melindungi situasinya. karenanya dibutuhkan obat spesial yang memiliki kandungan banyak unsur unsur yang diperlukan sepanjang masa mabung tersebut. serta saya menemukannya didalam product birdmolt. 

Memahami pemicu serta bagaimana mencegahnya saya meyakini burung dapat lebih rajin berbunyi serta bikin burung jadi yakin diri hingga memiliki mental yang lebih berani bila dibawa ke arena lomba serta pasti perihal itu dapat bikin bangga pemiliknya.

Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger