Home » , » Burung Trotokan

Burung Trotokan

Burung Trotokan (ocehankenari) -Burung trotokan adalah burung yang mempunyai ‘lagu khas’ yang jarang di punyai burng burung berkicau yang lain, burung trotokan dapat menyanyikan lagu khas yang di punyai burung tersebut dengan durasi lagu yang panjang, ( atau arti jawa nya ngerol ).

Burung trotokan juga mempunyai style yang aduhai, burung ini dapat bergaya embangkan ke-2 sayap nya serta kepala mendongak ke atas ( nggarudo ) hingga menyebabkan kesan gagah pada burung trotokan ini.

Bicara problem harga, burung ini harga nya juga relatif terjangkau serta keuntungan memelihara burung trotokan ini, kita tak perlu bersusah payah melatih burung ini berkicau dengan lakukan tekhnik pemasteran layaknya umumnya burung berkicau lain nya. u


Untuk pakan harian, kita cukup berikan buah buahan yang banyak ada di pasaran, extra fooding ( ef ) untuk burung ini juga tidak demikian boros, serta untuk kicau mania yang hobi breeding atau perkembang biakkan tak ada salah nya untuk coba mengembang biakkan trotokan ini dengan sistem penangkaran.

Tak hanya dikarenakan style serta nada nya, trotokan ini juga memiliki keunikan lain nya, burung ini terhitung hewan penyayang pada anak anak nya serta oleh karena itu banyak pembreding spesial nya cucak rowo menentukan menggunakan burung trotokan sebagai induk asuh dari telur cucak rowo, dengan maksud manfaat mempercepat produktivitas cucak rowo.

Tetapi untuk step penangkaran ini tidak semudah yang di pikirkan, tak hanya perlu sistem serta pembiasaan kita juga mesti telaten agar trotokan dapat beradaptasi serta akan mengerami serta menjaga telur cucak rowo hingga menetas.

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger