Home » , » Harga Burung Pleci bisa sampai 40 Juta

Harga Burung Pleci bisa sampai 40 Juta


Type burung pleci ( kacamata ) saat ini memanglah sedang lantas primadona. hampir tiap-tiap pelosok kota keranjingan dengan kata lain demam pleci. beberapa pemain, tidak cuma pemula apalagi pelomba kawakan lalu tidak risih lagi menenteng burung ini di lapangan. mereka bangga ketika gaconya di type ini lantas juara. demikian pamornya naik, pleci lalu naik tahta serta mempunyai prestise tersendiri. 

Kelasnya lalu di lomba saat ini bukan hanya sebatas pelengkap dengan kata lain anak bawang, namun telah sejajar dengan type lain yang pada mulanya mempunyai gengsi. ini tidak lain karena type pleci turut mempunyai nilai jual untuk even organizer untuk menjaring peserta. itu penyebab pihak panitia saat ini sekurang-kurangnya buka 2 atau 3 kelas didalam tiap-tiap gelarannya. 

“sebenarnya, telah sejak lama di cina type pleci menempati peringkat pertama, sesudah itu hwamei, pailing, serta kacer, ” ungkap lee ali importir sangkar serta bermacam akesoris untuk pleci. 

Di tanah air, terutama di jabodetabek baru nyaris 1 tahun belakangan ini popularitasnya terus merangkak naik. bukan sekedar di latberan tepian sampai even besar, kelas pleci sering dijubeli peserta. 

Menariknya, biasanya mereka yaitu beberapa pemain kawakan yang pada mulanya dikenal sebagai pemilik burung kelas bergengsi layaknya anis merah. 

Di Jabodetabek contohnya, ada nama hengky bor yang mempunyai gaco di kelas tersebut yang senantiasa malang-melintang di tangga juara. nilai belinya, lumayan fantastis. konon, berbarengan mr deded sejawatnya telah beberapa puluh juta rupiah mesti mereka keluarkan untuk memperoleh gacoan. 

Apalagi, untuk ozil di antara jawara papan atas blok barat dia mengaku mentransfernya sebesar rp 40 juta serta pemain ciawi bogor, sesaat si bola ditake-overnya di kisaran rp 20 juta. di luar itu tetap ada sederet jawara yang lain. 

Lalu, apa yang bikin mereka demikian berani men-take-over dengan nilai demikian tinggi ? “kenapa tidak ? saat ini lombanya ramai terus, hadiahnya besar serta tidak dulu dipotong dikarenakan gantangannya senantiasa full, ” kata hengky berikan alasan perihal ketertarikannya berburu burung unggulan. 

Alasan yang realtistis memanglah. sejak dibeli sebagian bln. lantas, sang gaco telah beberapa puluh kali memetik kemenangan di bermacam even mutlak. bila dihitung-hitung, dengan situasi tampilan burung yang stabil di lapangan, belum 1 tahun sesungguhnya telah balik modal. 

Terlebih sekarang ini kelas pleci senantiasa ada di latberan ataupun lomba yang digelar hampir tiap-tiap hari. serta, burung ini dapat turun atau main berapa kali didalam sepekan. bandingkan dengan burung lain, yang turun sangat banter kuat satu atau 2 x didalam 1 minggu. 

Serupa anis merah 

Ciri-ciri pleci yang mirip-mirip anis merah, serta kebiasaannya ditrek dengan sesama macamnya sebelum saat ke lapangan, membuatnya layaknya peralihan dari anis merah ke pleci. ya, rata-ratac mereka, pemain pleci, pada mulanya dikenal sebagai jawara anis merah. 

Hengky bor contohnya, dikenal sebagai pemilik jawara anis merah, saat ini coba konsentrasi ke pleci. demikianlah halnya dengan renan dari pleci duta kicau mania ( pdkm ) sesuatu komuntas spesial pleci didunia maya, saat ini dia lebih jadi nyaman main di type pleci. “ya, dikarenakan karàkternya ngggak lain jauh dengan anis merah, ” ungkap renan. 

Saat ini tidak kurang dari 12 ekor pleci andalannya, apalagi di antaranya, marjinal, sering juara di bermacam even.

Perawatannya yang relatif gampang ini yang membuatnya iebih asyik main di type ini. “kalau kita awalannya main di anis, terus ke pleci, itu lebih gampang, ” ungkapnya. 

Yang mutlak, burung mencukupi standar mutu pakem yang diaplikasikan, berbunyi lebih lantang, duduk sembari ngerempel waktu ketemu lawan di lapangan, yang diselingi materi isian layaknya gereja tarung, kenarian, ciblekan serta beseten kolibri, telah cukup lantas modal utamanya untuk turun gelanggang. 

Tingginya ketertarikan pada burung pleci ini terlihat dari tumbuhnya komune pleci dengan bermacam jenis bendera yang diusungnya. apalagi, di antara komune pleci di lokasi sunter yakni pleci berani menggelar latber teratur setiap hari sabtu di lapangan permanennya – lokasi sunter jakarta utara. seluruh spesial pleci, tak ada type burung lain.

Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger