Header Ads

Peluang Usaha : Burung Ocehan


Peluang Usaha : Burung Ocehan (ocehankenari) -Sebenarnya saya juga baru ngeh tentang problem burung ocehan, dikarenakan sebenarnya saya kurang senang burung yang ada didalam sangkar, saya rasakan keindahan burung baik dari warna bulu maupun kicauan bila burung bebas ada di alam. namun apa bisa bikin nyatanya makin hari makin banyak saja pencinta burung ocehan, serta faktanya burung-burung yang dulu waktu saya tetap kecil dikira tak ada harga nya saat ini banyak diburu contohnya burung manyar serta burung ninin. dulu waktu kecil burung manyar banyak ada di pohon-pohon alba, di pohon alba kakek saya saja beberapa ratus sarang burung mayar bergantungan layaknya lampu. serta tiap-tiap pagi serta sore beberapa ratus barangkali juga beberapa ribu burung manyar keluar masuk sarang sembari berkicau rame sekali berikan warna indah pada alam. serta sekarang ini burung manyar telah punah, saya tidak dulu lagi lihat sarang burung manyar di pohon-pohon alba. 

Kesempatan usaha jual beli burung ocehan mengapa tidak. untuk anda pencita burung ocehan atau sedikit besarnya tahu tentang problem burung ocehan, ini dapat jadi kesempatan usaha yang amat menjanjikan. saya tahu perihal ini dari rekan saya yang amat suka burung. dia biasa memperoleh burung dari alam dengan langkah dijaring maupun menggunakan lem perekat ( bila bhs sundanya dileugeut ). atau dia beli burung yang belum dapat mengoceh dengan harga yang amat murah rata-rata dibawah harga rp. 75. 000, - serta dia dapat mendidik burung tersebut dengan perawatan serta pola makan yang disiplin, hingga burung tersebut jadi burung ocehan dengan harga yang fantastis di atas rp. 500. 000, - apalagi di atas harga rp. 1. 000. 000, -. 
Sudah pasti untuk memperoleh burung ocehan terlebih untuk lomba, diperlukan pengetahuan yang cukup. menurut rekan saya burung ocehan yang bagus yaitu yang paruhnya lurus tidak bengkok, matanya bening serta tidak cacat, bulunya mengkilat, dsb. 

Modal untuk pakan burung tergolong amat murah, dikarenakan 1 hari burung cukup diberikan 1 sendok kecil pelet, 1 atau 2 ekor jangkrik atau ular cocok dengan keperluan serta type burung. yang mutlak yaitu perawatan burung maupun kandang ; contohnya setiap hari kandang mesti senantiasa dibersihkan serta situasi air mesti senantiasa bersih serta cukup. didalam 1 hari burung mesti dijemur serta dimandikan dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Sebagian burung ocehan yang lagi tren sekarang ini yaitu burung kenari, burung anis merah, burung bingbin, burung blacktroat, burung poksay, burung kaca mata, dan lain-lain. 
menurut rekan saya saat burung berkicau atau ngoceh di sangkar maka hidup merasa indah serta hilang telah seluruh problem, barangkali perihal itu juga dirasakan oleh seluruh pencinta burung ocehan yang lain. oleh dikarenakan itu kesempatan usaha jual beli burung ocehan amat pantas ditelateni pastinya dengan bekal pengetahuan yang cukup.

Powered by Blogger.