Header Ads

Mengatasi Kenari Mabung


Mengatasi Kenari Mabung (ocehankenari) -Waktu burung kenari mabung yaitu perihal lumrah untuk burung serta berlangsung sekurang-kurangnya berapa kali didalam 1 tahun serta pekerjaan kita lalu jadi jadi tambah,, bersihkan kandang dari bulu bulu yang berserakan didasar kandangnya. namun apa bisa dapat dikata, sistem mabung yaitu sistem alamiah burung saat merenovasi dirinya. untuk kenari sistem perubahan bulu yaitu sistem di mana mereka mesti merontokan bulu lama serta lantas menumbuhkan bulu baru, sistem ini dapat mengonsumsi waktu lebih kurang 1-2 bln. untuk tumbuhnya bulu baru. untuk kenari dewasa sistem mabung umumnya diawali dengan bulu sayap lantas menyebar ke ke-2 segi dari tubuhnya serta selesai di bagian leher serta kepala. sekurang-kurangnya lebih kurang 2000 bulu hilang serta dapat tumbuh kembali pada saat sistem ini berjalan. 

Lantas bagaimana bila kita pingin mempercepat sistem perubahan bulu pada kenari kita ? jawaban yang sangat cepat serta akurat yaitu makanan bergizi. makanan yang bergizi tinggi amat dibutuhkan untuk mempromosikan perkembangan bulu bari dari tubuh kenari yang tengah alami sistem mabung tersebut. 

Bulu burung terdiri serta terbuat dari portein utama, protein protein ini terdiri dari 21 type protein tidak sama yang memiliki kandungan asam amino. serta 2 yang sangat mutlak didalam asam amino ini yaitu lysine serta methionine amat diperlukan untuk perkembangan bulu baru. ke-2 unsur asam ini condong lebih cepat habis di dalam tubuh kenari yang tengah alami perubahan bulu atau mabung. oleh dikarenakan itu burung kenari memerlukan banyak asam amino yang mutlak. sebanyak besar daya yang terdapat didalam karbohidrat, vit., lemak serta mineral juga diperlukan burung untuk mempercepat tumbuhnya bulu baru serta mengembalikan situasi mereka layaknya sedia saat. serta dengan sediakan nutrisi yang pas burung dapat merontokan serta ganti bulu lebih cepat. disamping itu bulu baru dapat jadi lebih kuat. 

Tersebut disini daftar daftar makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kenari yang tengah alami periode mabung : 
  • biji bijian berkecambah 
  • biji bijian yang terlebih dulu direndam dengan air supaya tumbuh kecambahnya. 
  • bee pollen 
  • bee pollen di antara sumber protein yang sangat lengkap, bee pollen datang dari kata bee ( lebah ) serta pollen ( serbuk sari bunga jantan ), lantas bee pollen bermakna serbuk sari bunga jantan yang di ambil oleh lebah serta dipakai sebagai makanan pokok dari semua koloni lebah madu. arti yang kerap dipakai oleh beberapa peternak untuk bee pollen yaitu “roti lebah”. sistem pengambilan bee pollen itu sendiri amat sederhana. pada saat lebah menghisap nektar ( akan madu ) dari bunga, serbuk sari berbarengan nektar serta liur lebah terkumpul lantas disimpan pada kantung pollen yang ada pada kakinya 
  • telur rebus,telur rebus yaitu sumber protein yang baik, rebus telur sampai masak lantas berikanlah sesudah situasi telurnya dingin. hati hati janganlah berikan telur rebus yang tetap panas atau hangat.
  • sayur sayuran,diprioritaskan yaitu sayuran yang berwarna hijau gelap dikarenakan sayuran yang demikianlah ini memiliki kandungan protein lebih tinggi dari yang sepanjang ini anda pikirkan. 
  • grit yang memiliki kandungan mineral,grit yaitu sesuatu sumber mineral yang seutuhnya dicerna didalam lambung burung untuk keperluan kalsium serta mineral yang lain yang diperlukan untuk perkembangan bulu. 
  • kulit tiram, yaitu sumber utama dari kalsium serta yodium 
  • tulang sotong,banyak memiliki kandungan kalsium serta mineral 
  • spirulina, tumbuhan mikroganggang yang hidup sejak 3, 6 milyar th. yang lantas, adalah sumber nutrisi alami yang sangat lengkap apabila dibanding dengan sumber nutrisi lain yang dulu ada. ( baca info tentang spirulina di sini ) 
  • birdmolt ( bmt ), terdiri dari multi vit. serta multi mineral cair yang dilengkapi dengan suplemen lain yang lengkap serta seimbang dibarengi bahan aktif yang diracik spesial untuk mendorong pelepasan bulu lama lewat cara menumbuhkan bulu baru, menghindar bulu baru pecah-pecah, kusam serta tumbuh tidak rata. product ini dapat anda peroleh disini 
  • vitamin,untuk beri dukungan kesehatan, perkembangan serta mengembalikan situasi burung sesudah periode mabung, perumpamaannya birdvit 

Cara lain untuk menolong burung kenari melalui sistem mabungnya yaitu meberinya latihan serta mandi, dengan sediakan sangkar yang luas dengan jumlah tangkringan yg berjauhan supaya burung dapat terbang dengan leluasa dan mandi tiap-tiap hari juga menolong mendorong bulu bulu tua supaya cepat rontok serta mempercepat tumbuhnya akar bulu, akar bulu ini dapat menyebarkan minyak ke bulu total yang dapat menyehatkan bulu serta sekalian membuatnya bercahaya. 

Pastinya sistem serta perawatan mabung untuk tiap-tiap type burung dapat tidak sama lain, walau demikian dengan pemberian makanan yang pas serta memiliki nutris tinggi layaknya yang sudah saya sebutkan di atas, sekurang-kurangnya dapat mempercepat sistem perkembangan bulu dimasa perubahan bulu. serta kurun waktu yang tidak terlampau lama burung kenari dapat dapat bernyanyi serta menghibur tuannya dengan riang

Powered by Blogger.