Home » , , » Tips Memilih dan Merawat Burung Kenari

Tips Memilih dan Merawat Burung Kenari

Nama burung kenari belakangan ini jadi cukup popular di kelompok umur penggemar burung kicauan, dengan tampilan yang keren di makin nada yang bagus tidak heran apabila kenari jadi di antara burung yang dicari. untuk beroleh kenari yang bagus ada 2 cara, yakni membeli burung yang telah jadi atau beli bakalan lantas melatihnya perlahan tempat sampai jadi jagoan.

Berikut tips untuk memilih dan merawat burung kenari :
  1. Tentukan burung kicauan kenari dari pejantan yang berkwalitas, di mana tanda-tanda kenari jantan yang memiliki grade bagus yaitu wujud kepalanya agak kotak serta juga pada area pembuangan kotorannya layaknya condong keluar.
  2. Berikanlah makanan cocok dengan type burung kenari anda, maksudnya apabila kenari anda terhitung dari type lokal maka baiknya berikanlah saja makanan lokal. Perihal ini dikarenakan lidah kenari lokal cuma pas dengan makanan yang datang dari tempat setempat. jika apabila kenari anda terhitung didalam type impor, maka makanan impor dapat di cobalah.
  3. Untuk memperoleh burung kenari dengan nafas yang panjang, teraturlah berikan sangkar yang luas pada burung kicauan yang paling disayangi anda. perihal ini dapat meringankan kenari untuk bergerak leluasa, tak hanya melatih gerak juga jadikan kenari tidak mudah stress.
  4. Apabila butuh, makanan tambahan bisa diberikan pada kenari yang paling disayangi. layaknya sawi, wortel, ketimun, selada dan lain-lain. sebagai perumpamaan, contohnya ketimun, diberikan apabila kenari anda terlampau gemuk. sawi atau sosin diberikan untuk bikin bulu kenari tampak bersih serta juga bercahaya cocok sesuai warna dasarnya. 
  5. Jemur burung kenari dibawah terik matahari pagi, lebih kurang 1 jam.
  6. Mandikan burung sekali didalam seminggu 
  7. Berikanlah kerodong penutup, terutama apabila malam sudah tiba. perihal ini ditujukan untuk menghindar gigitan nyamuk.
Panduan untuk pakan kenari
 
Untuk memperoleh kicau burung senantiasa sempurna, kadang-kadang burung kenari perlu makanan tambahan yang yahud serta mantap. Anda lalu bisa meracik sendiri makanan andalan yang dapat dipakai untuk meningkatkan kicau burung yang paling disayangi. 
caranya : 
Parut 1 siung jahe serta kunyit sampai halus lantas di rebus dengan sedikit air bila telah panas tiriskan ke didalam area sejenis panci sesudah itu campur pakan kenari dengan perbandingan 1siung jahe serta kunyit untuk 1 kilo pakan kenari biarlah agar menyerap lantas di aduk, lantas jemur ( dengan serat jahenya ) sesudah agak kering di garang di atas katel/wajan ( tanpa minyak ) gunakan api kecil sesudah kering benar lantas angkat, ( janganlah terlampau lama ) lantas suguhkan ke kenari anda. 

Racikan pakan tersebut dapat bikin kenari senantiasa berbunyi didalam semua medan musim, baik musim panas maupun dingin. selamat coba panduan menjaga burung kenari.
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger