Cucak ijo Thailand - Burung ini dimaksud cucak ijo mini, dikarenakan warna bulunya layaknya ijo mini daun serta amat cantik. secantik ocehannya yang beragam, serta memiliki bentuk lebih kecil dari cucak ijo yang umumnya. untuk menjaganya dari ancaman kepunahan, disarankan membelinya dari beberapa penangkar.
 
Cucak ijo mini sesungguhnya adalah burung dengan lokasi penyebaran terbatas, yakni di lingkungan asia tenggara saja. di indonesia, ia cuma didapati ditemui di sumatera, jawa, serta kalimantan. 
Postur tubuh cucak ijo mini dari jawa lebih kecil daripada dari sumatera, namun semakin besar dari pada cucak ijo mini dari kalimantan. tersebut yang bikin cucak ijo ini dimaksud dengan burung cucak ijo mini.

Type kelamin
Burung jantan serta betina dapat dikenali melewati warna bulu dibagian tenggorokan. bila ada warna hitam dibagian ini, bermakna jantan.
Namun ya terus mesti hati-hati, dikarenakan penipuan dapat berlangsung di mana-mana, terhitung di pasar burung. ada masalah dimana bulu dibagian tenggorokan cucak ijo mini betina dihitamkan untuk mengelabuhi calon konsumen.
 
Langkah perawatannya relatif gampang, tidak jauh tidak sama dari burung berkicau yang lain. cuma saja, cucak ijo mini enggan mengonsumsi voer. lantas didalam sangkar harus disiapkan pisang atau pepaya, kroto, dan serangga ( jangkerik, ulat, atau belalang ).

Burung ini kerapkali takut dengan air, terlebih waktu dimandikan didalam karamba mandi. umumnya dia cuma mencelupkan beberapa tubuhnya saja. Untuk membiasakan diri mandi tiap-tiap pagi ( bila cuaca cerah ), pakai spayer diisi air, lantas semprotkan pelan-pelan ke tubuhnya. sesudah itu, burung dijemur berbarengan sangkarnya.

Bila punya kebiasaan, lama-lama cucak ijo mini akan dimandikan didalam karamba mandi.
sangkar untuk memelihara cucak ijo mini beragam. umumnya, beberapa kicau mania memakai sangkar berukuran 50 cm kali 60 cm ( kotak ) atau sangkar berupa bulat. bila berkelas lomba, umumnya yang dipakai yaitu sangkar mewah buatan china.
 
Top