Home » , » Jenis burung Lovebird

Jenis burung Lovebird

Jenis burung Lovebird (ocehankenari) -Sang burung cinta. ya lovebird tidak henti-hentina dicari beberapa penghobi burung sekarang ini. burung cinta yang datang dari type spesies genus agapornis ini adalah spesies burung yang mempunyai warna bulu yang amat indah. burung ini pas sekali dengan burung hias biasanya, namun saat ini beberapa penggemar burung bukan sekedar suka warna bulunya saja namun juga ocehannya yang keras serta panjang. disamping itu mereka juga melirik harga nya, yapz dikarenakan harga burung lovebird sekarang ini yang memukau hehe. hingga bagus untuk jadikan ladang usaha.

Saat ini saya dapat mengulas perihal macam-macam type burung lovebird. sudah pasti type lovebird ada berbagai jenis dikarenakan keanekaragaman warna yang dimilikinya. sesudah saya mencari dari beragam sumber saat ini saya dapat mengulas 4 type jenis lovebird :
1. Lovebird non kacamata
2. Lovebird kacamata
3. Lovebird lutino
4. Lovebird albino mata merah

1. Lovebird non kacamata 
Dari namanya lovebird ini tidak memiliki kacamata / tidak berklep di bagian matanya. menurut wujud badannya, lovebird ini condong memiliki tubuh yang kecil serta ramping. dari sisi warnanya lovebird ini memiliki beragam warna yang amat bermacam, hingga nama yang didapatkan menurut warna dominan yang dimilikinya serta mukanya.

2. Lovebird kacamata
Type lovebird ini sangat digemari beberapa penggemar lovebird, lovebird ini memiliki klep / kacamata tidak tipis yang melingkari sisi luar bola matanya.
dipandang dari postur tubuh lovebird ini memiliki tubuh agak gemuk serta besar. dari warnanya lovebird ini memiliki warna dari yang dominan hingga warna yang amat indah. serta juga dari sisi harga type ini memiliki harga 2 kali lipat dari harga lovebird yang non kacamata

3. Lovebird lutino
Lovebird lutino yaitu lovebird mutasi dari perkawinan silang beragam type lovebird dari mutasi rangkai kelamin resesif. gen lutino maupun albino yang ada pada kromosom kelamin yang dibawa oleh indukan lovebird lutino tersebut. perkawinan yang ini memerlukan waktu lama dengan langkah yang rumit. namun dapat sebanding bila dibanding dengan harga nya yang mengundang selera. harga untuk bakalannya saja yang tetap berusia 2 bln. dapat meraih 2. 000. 000 rupiah. waow harga yang mengundang selera bukan hanya.
Lovebird type lutino cuma mempunyai dua varian warna yakni merah serta kuning saja dan dengan kacamata serta matanya yang merah.

4. Lovebird albino
Sama layaknya lutino type lovebird albino adalah type perkawinan silang pada type lovebird yang memiliki kromosom albino. dari namanya lovebird ini memiliki warna putih bersih dengan mata merahnya yang cantik, serta untuk kisaran harga lovebird ini memiliki urutan paling tinggi dari lovebird yang lain yakni lebih kurang lebih bisa puluhan juta rupiah.
Yang butuh diingat untuk lovebird albino ataupun lutino yaitu lovebird yang satu ini memiliki kelainan pigmen hingga saat merawatnya dibutuhkan ekstra kehati-hatian.

Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger