Burung kenari (Serinus Canaria) adalah burung yang cantik serta bersuara merdu. Burung kenari banyaknya type ini adalah situasi alam atau juga dikarenakan kawin silang yang berlangsung sejak lima abad yang lantas. banyak nama serta type model burung kenari yang membuahkan nada bagus. 

Type burung kenari

1. Burung kenari norwich :
Burung kenari norwich saat ini adalah burung kenari yangmenanik. burung ini memiliki grup bulu yang tidak tipis serta memiliki wujud yang serba “bulat”. dengan dada bidang, punggung pendek lebar, sayap pendek serta ekor pendek, dan paruh juga pendek. banyak serta burung ini yang mempunyai warna hijau yang menanik sekali. burung ini jarang yang berwarna putih. panjangnya pada 15—16 cm.

 

2. Burung kenari yorkshire :
Burung kenari ini adalah hasil persilangan burung kenari lancashire serta burung kenari belgia. wujud burung ini kadang-kadang digambarkan layaknya wortel yang terbalik.

 






3. Burung kenari cinnamon :
Burung cinnamon saat ini memiliki kesamaan dengan kenari norwich serta tergolong burung yang menarik. mereka inilah yang melindungi kelestanian burung ini. burung ini memiliki grup bulu yang tidak tipis serta memiliki wujud yang serba “bulat”.



4. Burung kenari border :
Burung kenari border adalah burung kenari yang sangat popular. burung ini berasal serta type cumberland fancy, serta bersumber dari negara perbatasan ( border ) pada lnggris serta skotlandia. burung ini berupa serba “bulat” dipandang serta sudut mana saja. didalam pertandingan, wujud bulat itu amat memastikan. di samping itu tingkah burung mesti menunjukkankebiasaan gerak spesifik. burung kenari border ini meraih panjang 14 cm.

Tips menjaga dan merawat burung kenari
Burung kenari amatlah gampang didalam perawatan serta tidak terlampau banyak mengonsumsi cost serta waktu. upayakan burung kenari di kasih makan dengan baik serta benar hingga burung kenari bisa membuahkan nada yg ciamik.

 
Top