Home » , » Tips Beternak Jalak Suren

Tips Beternak Jalak Suren


Telah banyak dikerjakan beberapa peternak burung sekarang ini. Sebelum kita berternak burung jalak suren, mesti kita kenali langkah membedakan type kelamin jarak suren tersebut sebelum saat kita jodohkan. Langkah membedakan type kelamin jalak suren yaitu :
  • Pada type kelamin jantan warna duburnya hitam.
  • Pada type kelamin betina warna duburnya merah. kejelasan warna dubur bergantung dari umur burung tersebut. 

Sistem perjodohan burung jalak suren 

Pada sistem ini butuh di yakinkan bahwa burung tersebut memanglah berjodoh sesudah dimasukkan didalam kandang penangkaran pada sore hari. namun sebelum saat dimasukkan didalam kandang penangkaran, taruh ke-2 sangkar burung yang dapat dijodohkan berdampingan sepanjang 1 minggu. 

Kandang penangkaran 

Kandang penangkaran yang baik menurut langkah beternak jalak suren berukuran 1 kali 2 m dengan ketinggian 2 m berupa kubus. siapkan juga area mandi burung suren dikarenakan birahi burung jalak suren dapat jadi tambah sesudah mandi. janganlah lupa siapkan juga sarang kotak kayu berukuran 40 kali 30 kali 30 cm serta daun pohon pinus di bawah kandang untuk persediaan burung jalak suren bikin sarang. 

Upayakan di dalam kandang di beri pohon yang tetap hidup, layaknya pohon beringin contohnya, yang dibawahnya ada sedikit rerumputan supaya serupa layaknya di alam liar. menambahkan area bertengger yang besar serta lebar dapat meringankan sistem perkawinan jalak suren, tidak lupa juga area makan serta minum jalak suren juga disediakan. 

Pakan jalak suren 

Pakan yang baik dapat menambah birahi serta mempercepat sistem perkawinan jalak suren, pakan yang baik salah satunya yaitu : pepaya, pisang serta serangga contohnya kroto, ulat bambu, ulat hongkong atau jangkrik. 

Perkawinan 

Jalak suren umumnya berusia 10 – 12 bln. yang siap di tangkarkan, untuk betina yang baik berusia 1 th. serta jantan berusia 1, 5 – 2 th.. dikarenakan biasanya betina lebih cepat dewasa dibanding jantan. 
tiap-tiap perkawinan jalak suren umumnya membuahkan 3 – 4 telur. untuk mempercepat sistem perkainan kembali jalak suren, baiknya penetasan dikerjakan dengan mesin penetas. lantas perkawinan kembali tanpa butuh menanti sistem pengengkraman yang umumnya hingga 14 hari. anakan jalak suren siap di jual sesudah berusia 1, 5 bln..
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger