Pada kali ini membahas panduan supaya penghobi serta pemula burung kicauan bisa lebih berhati hati. sisi dari kehati-hatian ini apabila di aplikasikan dapat kurangi efek kerugian apalagi kejengkelan hingga efek duit hilang bisa di minimalisir. 

Apa tips-nya mari kita simak : 
  • Untuk mengawali serta beli burung sebaiknya anda senang atau hobi terlebih dulu, serta janganlah mengejar untung profit oreintet atau keuntungan semata. 
  • Memelihara burung adalah dari sesuatu hiburan hingga waktu dapat beli tentukan yang sesuka hati anda serta apabila senang seni suaranya pantau serta dengarkan suaranya sejak dari awal. 
  • Janganlah yakin pada joki atau makelar apabila burung benar-benar tidak mutu baik dari sisi nada katurangan ataupun dari sisi yang lain. pakai perawat yang handal serta profesional, dengan pertimbangan tambah baik bayar mahal, serta burung selamat daripada mbayar murah namun burung rusak. 
  • Ketahui burung apakah itu sehat, tengah sakit ataukah tengah mabung/rontok bulu/brodol 
  • Belilah burung cocok dengan kemampuan keuangan anda, serta bila dapat jauhi hutang, karena hutang dapat jadi beban tak hanya apabila efek mati anda dapat terus harus bayar. 
  • Mencari serta peroleh burung yang lincah, cerdas, bulu tidak kusam, dan bulunya bagus serta mempunyai nada yang besar serta volume yang keras/tembus. tidak kalah pentingya jauhi beli burung curian lewat cara melacak info ke relasi anda, atau janganlah beli burung yang dapat di jual oleh seseorang dengan harga tinggi, namun lama-lama murah serta tergesa gesa umumnya burung yang di menawarkan itu di mungkinkan hasil curian. 
  • Jauhi atau janganlah yakin dengan burung katrolan yang di juarakan di arena lomba ocehan, jika anda benar-benar meyakini burung yaitu mutu. 
  • Jika mempunyai burung berprestasi serta di lirik oleh calon orang yang dapat beli namun belum di kenal, ingin berhati hati, dikarenakan kerap berlangsung seusai itu burung lalu hilang atau di curi, cirinya orang tersebut di antarnya cuma ngebom dengan harga tinggi, namun saat dapat di berikanlah tidak lantas atau banyak alasan kurang inilah kurang tersebut dan seterusnya cuma nyacat yang di lontarkan ( hingga urung beli ) hati hati. 
  • Simpan serta masukan burung kedalam kamar yang rapat atau safe dari ancaman masalah hewan ataupun manusia yang senantiasa usil. janganlah menyewakan burung untuk di lombakan pada orang lain yang tidak anda kenal. kerjakan perawatan burung sama layaknya menjaga anda sendiri hingga burung dapat jinak serta akan gacor dan makin cerdas. 

Serta paling akhir, saat burung jawara di jual serta telah laris banyak baiknya janganlah lupa pada rekan yang menolong anda baik yang menginformasikan, memasarkan serta yang lain yaitu memberikan imbalan yang sepantasnya dengan ucapan yang sopan serta terimakasih, ingat juga beberapa rezeki anda yaitu punya orang lain yang harus di berikanlah atau di zakati.


 
Top