Header Ads

Burung Pleci


Burung pleci adalah salah satu burung kesukaan saya, nada burung pleci ini tentu terdengar di sekitar rumah saya. walau burung pleci tampak kecil serta mungil, tetapi saya cukup suka burung ini. apabila dilihat-lihat burung ini menggemaskan sekali, karena sangat menggemaskannya tentu ada saja anak kecil yang menusuk-nusukan lidi ke burung pleci ini. pertama dulu saya memelihara burung kutilang serta yang lain. tetapi tidak tau mengapa saya lebih senang dengan burung pleci yang bila dipandang cuma mungil, begitupun suaranya. tidak cuma saya yang senang burung pleci. 

Sangat banyak beberapa penggemar burung yang senang juga dengan burung pleci ini. walau kecil namun burung pleci memiliki nada yang merdu, serta apabila telah bagus burung ini dapat menirukan nada burung yang lain. burung pleci – beberapa tips berkenaan burung pleci. 

Panduan perawatan burung pleci 
  • Jaga kebersihan sangkar/kandang burung pleci. 
  • Sesekali berikanlah makanan kroto untuk menambah konsumsi gizi. 
  • Berikanlah juga makanan buah seperi pisang, pepaya, tomat, dll 
  • Mandikan dengan langkah disemprot tiap-tiap pagi serta sore. apabila butuh siapkan cepuk yang cukup besar disangkarnya supaya setiap saat dapat mandi sendiri. 
  • Untuk makanan berbentuk pisang saya merekomendasikan memberinya pisang kepok. dikarenakan pisangnya sedikit bertahan lama dengan kata lain tidak gampang busuk, juga kedepannya kotoran burung pleci gampang dibersihkan. 
  • Bersihkan kandang tiap-tiap hari untuk melindungi kesehatan burung. 
  • Bila ada kian lebih satu burung pleci saya merekomendasikan untuk menjauhkannya pada satu dengan yang lain. supaya kicauan burung tidak saut-sautan waktu berkicau. bila ada burung lain barangkali jadi semakin bagus, supaya burung pleci dapat menirukan nada burung yang lain. 
Panduan memilih burung pleci. 
  • Body panjang serta besar
  • Paruh tidak tipis serta panjang
  • Memiliki lingkaran putih mata yang tebal
  • Yakinkan bahwa burung pleci lincah 
  • Yang sangat mutlak yakinkan burung tidak cacat 
Panduan membedakan burung pleci jantan serta betina. 
  • Burung pleci jantan memiliki lingkar mata yang lebih tidak tipis serta tajam daripada betina. 
  • Pleci jantan warna hijaunya lebih tajam daripada betina. Dapat juga di tengok kloaka/duburnya dengan langkah di tiup bila lebih menonjol bermakna jantan. 
Burung pleci – perawatan burung pleci sesungguhnya nyaris sama juga dengan yang lain. tidak terlampau istimewa, tetapi bila diurus dengan benar serta telaten barangkali burung pleci ini dapat istimewa bikin kita. nah mudah-mudahan sedikit informasi perihal burung pleci ini dapat berguna buat para pehobiis seperti saya.

Powered by Blogger.