canary bird

Ternak Kenari untuk Pemula (ocehankenari) -Barangkali telah jadi tema yang basi untuk beberapa kelompok umur untuk mengulas langkah serta panduan beternak kenari untuk pemula. Menilik dari beragam sudut pandang nyatanya mengawali aktivitas beternak kenari dapat menyinggung banyak masalah yang terkadang dikira sepele tetapi beresiko besar terutama untuk sebagian orang yang pingin mengawali aktivitas beternak burung kenari ini tanpa referensi yang disebut cukup.

Melewati catatan yang ada banyak kurangnya ini saya berupaya menuangkan sebagian ide dan opini sebagian teman yang dengan nyata berlangsung di lebih kurang kita berkenaan masalah beternak kenari untuk pemula ini. Lantas pada prinsipnya siapapunkah yang bisa mengawali usaha beternak kenari ini ? jawabannya yaitu mereka yang akan serta dapat mengelola, menjaga serta bertujuan untuk menyejahterakan burung tangkaran dengan pengetahuan dan relasi dengan peternak yang lain. tak ada batasan usia maupun type kelamin, beragam strata sosial lalu dapat mengawali usaha ini, tetapi nyatanya didalam perubahannya untuk mengawali usaha ini tidak semudah yang dikira.
canary bird 
Langkah awal yang butuh ditentukan didalam beternak yaitu memahami serta belajar melacak informasi dengan detil tentang burung kenari tersebut jenis-jenisnya meliputi perawatan, karakter jenis/strain nya. sesudah itu lantas mencocokkan dengan kekuatan beli indukan yg dapat ditangkarkan yang meliputi dana serta skill/pengalaman untuk menangkar. Sebaiknya bila untuk rekan-rekan yang pingin mengawali usaha beternak kenari dapat diawali dengan menangkarkan type yang relatif gampang didalam perawatan serta gampang untuk memperoleh bahannya dengan kata lain kita mengawali lewat cara yang efektif hingga tak lagi berakhir dengan kekecewaan. satu lagi yaitu kejelian serta kekuatan membedakan type kelamin jantan serta betina,

Area penangkaran dapat sesuai dengan situasi tetapi yang terutama upayakan memperoleh sirkulasi hawa yang baik, sirkulasi sinar yang baik dan sediakan area yang sangat mungkin untuk lakukan penjemuran. ukuran sangkar baiknya memiliki besar yang cukup cocok dengan besar kecilnya burung yang ditangkarkan, menurut pengamatan saya burung kenari seringkali terbang dengan horizontal daripada vertikal lantas barangkali sangkar ternak dapat diatur memiliki lebar yang cukup hanya anggapan tinggi yang cukup juga. sesungguhnya tak ada ukuran baku untuk besar kecilnya sangkar penangkaran tetapi dapat dikira-kira ( tambah baik kebesaran daripada kekecilan ).
Pakan, multivitamin dan obat-obatan banyak didapati di toko poultry atau toko burung/unggas apalagi di pasar burung, demikian juga dengan pernak-pernik sangkar yang juga dapat didapati di sana. waktu seluruh telah tercukupi maka praktek lalu segera dikerjakan. empat ( 4 ) poin mutlak didalam penangkaran burung biasanya yaitu masalah perawatan, kebersihan, perlakuan serta gizi. Makin baik 4 factor tersebut terpenuhi maka makin gampang didalam meraih produktifitas yang kedepannya dapat berlanjut ke masalah jumlah serta kualitasnya.

Bersamaan berjalannya waktu maka mental peternak/penangkar sebaiknya tahan banting hadapi sebagian factor alam seperti cuaca yang dapat merubah pencahayaan serta lantas kondisi hawa. disamping itu butuh diingat atau bila butuh dicatat bahwa efek beternak hewan jenis apa pun yaitu efek kematian hewan yang ditangkarkan hingga mental peternak sebaiknya siap untuk hadapi perihal tersebut. Dapat tambah baik bila mencatat tiap-tiap generasi yang ada serta nampak setiap saatnya maupun memakai ring ( leg band ) sebagai pembawa identitas peternak/penangkar.
 
Top