Header Ads

Perawatan Kenari untuk Pemula

burung kenari

Perawatan Kenari untuk Pemula (ocehankenari) -Burung kenari yaitu di antara burung berkicau yang banyak dipelihara maupun diternak, tidak cuma kicauannya saja yang merdu, namun juga dapat mendatangkan pendapatan tambahan dikarenakan harga jual burung ini lumayan tinggi.

Untuk beberapa peternak burung kenari yang artinya telah memiliki pengalaman tentu telah tahu bagaimana menjaga burung ini dengan baik, namun untuk kalian yang baru coba-coba atau pemula, saya dapat sedikit berikan panduan bagaimana menjaga burung kenari dengan baik.

Sesungguhnya menjaga burung kenari itu dapat dikatakan gampang-gampang sulit, kenapa saya katakan seperti itu dikarenakan sistem perawatannya ini membutuhkan ketelatenan serta ketekunan, karenanya simaklah langkah cara-cara menjaga kenari tersebut.
  • Saat pagi hari sebelum saat jam enam dapat diangin-anginkan diluar.
  • Sesudah matahari telah terbit mandikanlah burung kenari anda.
  • Untuk kandangnya dapat dibersihkan serta janganlah lupa imbuhkan pakan serta minumnya, untuk pakan dapat diberi sayuran serta buah seperti sawi, apel, dan lain-lain, serta untuk tambahan makanan dapat diberi kroto, telur rebus 2 x 1 minggu. untuk minumannya dapat digabung dengan multivitamin.
  • Sesudah itu kenari anda dijemur kira-kira dua jam, serta optimal penjemuran hingga jam 11 siang
  • Sesudah dijemur angin-anginkan di area teduh lebih kurang 15 menit, serta lantas dapat di kerodong atau ditutup
  • Sesudah sat jam kerodong dapat di buka serta gantunglah diteras atau di mana.
  • Bila telah jam lima sore dapat dikerodong lagi.
Demikian tips singkat perawatan burung kenari untuk pemula ini, mudah mudahan bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.