Burung Kenari F1 (ocehankenari) - Di sini dapat saya ulas tentang burung kenari f1, yang di mana burung kenari f1 umumnya banyak dicari beberapa kicaumania dikarenakan burung kenari f1 biasanya mempunyai style bertarung yang nagen berarti burung kenari f1 lebih condong konsentrasi berkicau waktu di arena lomba, namun sebelum membicarakan burung kenari f1  kita harus mengerti dahulu arti dari f1.


F1 dari catatan f serta 1 di mana f yaitu singkatan filial yakni untuk mengatakan keturunan dari hasil persilangan kenari yang tidak sama type. Contohkan elsob menyilangkan kenari betina lokal dengan yorkshire jantan, maka membuahkan anakan f1 yorkshire, lantas apabila anakan f1 yorkshirenya di kawinkan dengan yorkshire ( bapaknya ) maka dapat membuahkan f2 yorkshire. Demikian selanjutnya hingga f3, f4, nah trus apa ciri cirikenari f1 ?

 
Mengingat f1 yaitu keturunan dari yorkshire, sedikit banyak umumnya mempunyai ciri fisik seperti kenari yorkshire, yakni : body besar serta pajang ( apabila dipegang ekor melampaui pergelangan tangan 3-4cm ), kaki tinggi serta jenjang, apabila body ys menyerupai wortel untuk kenari f1ys yang kerap saya temui berupa seperti perahu. Walau demikian ciri ciri di atas belum 100% itu yaitu kenari f1, berikut contoh kasusnya :
  • Bila dua burung dari type finch ( atau burung type apa saja ) dikawinkan, maka dia dapat menghasilan keturunan kesatu ( f1 ). 
  • Bila f1 itu dikawinkan dengan di antara type bapaknya atau ibunya, dia dapat membuahkan keturunan ke-2 ( f2 ). 
  • Bila f2 ini dikawinkan lagi dengan di antara type kakek/neneknya dapat membuahkan keturunan ketiga ( f3 ) dan sebagainya. 

Lantas sesungguhnya arti keturunan ( f ) ini bukan hanya mengacu pada type kenari spesifik namun menunjuk pada model penyilangan didalam jalur keturnan spesifik. Walau keduanya sama dimaksud kenari f1 mungkin saja dia dapat lain dengan f1 yang lain dikarenakan mungkin saja memanglah lain indukan. contohnya, f1 yang nya ialah anakan lizard serta colorbred serta yang satunya anakan yorkshire dengan colorbred. anehnya memanglah ada orang yang berdebat serta menyebutkan, “ah saya tidak yakin, tuturnya f1 kok kecil. ” nah ini kan aneh. mungkin f1 kecil dikarenakan anakan colorbred dengan lizard atau dengan mozambik, contohnya. yang menyebutkan ada f1 kecil yaitu perihal aneh pastinya dikarenakan dia dulu lihat f1 anakan dari YS serta colorbred. 
Bila bertanya spek kenari untuk tarungan, ya pastinya berdasar tren tarungan sekarang ini yaitu yang suaranya keras. untuk nada keras, dapat ambillah lizard sebagai di antara indukannya. cuma saja, saat ini orang juga mengejar untuk body ( besar ), maka diambillah ys sebagai di antara indukannya. cuma saja, sesungguhnya ys itu bukan hanya kenari jenis singer ( penyanyi ). lantas banyak alternatif yang dapat kita tentukan dengan plus-minusnya. 

Bila romeo memanglah bukan hanya type kenari namun sebatas nama warna spesifik. cuma saja, untuk kenari type spesifik, mempunyai warna dominan yang pasti/sering nampak.. untuk mencarikan indukan, ya mungkin dicari betina f1 dari anakan YS serta colorbred ( lokal/holland ).

source : wikipedia + omkicau

 
Top