Tips Memilih Bakalan Ocehan (ocehankenari) -Jika memiliki hobi memelihara dan merawat burung ocehan pastilah dalam memilih bahan untuk menjadi burung ocehan adalah suatu hal yang biasa, tetapi bagi pemula hal ini sangat sulit dilakukan bahkan bila membaca saja tidaklah mudah karena hanya teori, tetapi mudah mudahan tips ini sedikit bermanfaat.

Ciri burung ocehan bakalan yang bagus :
  1. Badan berukuran besar serta panjang.
  2. Bentuk kepala agak bln. atau oval serta besar dengan dahi menonjol. wujud kepala layaknya ini berikan sinyal bahwa burung bermental berani dna rajin berkicau.
  3. Lubang hidung tidak lebar, tampak kecil disebabkan tertutup atau terlindung bulu hidung. bakalan yang lubang hidungnya sempit, suatu saat bunyi kicauannya panjang serta tidak terputus-putus.
  4. Leher panjang dna pangkal leher agak mengembang. bakalan yang berleher panjang serta pangkalnya mengembung dapat mempunyai nada kicauan yang susul menyusul dengan vocal serta kekayaan variasi yang lengkap.
  5. Posisi tulang paha kiri serta kanan agak merapat.
  6. Ada bidang serta punggung ahak bongkok.
  7. Bulu sayap panjang, bulu dada lembut serta mengkilap
  8. Bulu ekor panjang, mengumpul, serta semakin ke ujung semakin runcing. 
Situasi ekor burung ocehan pada umumnya adalah factor yang mutlak didalam penentuan. kadnag-kadang kerap trejadi sebagian lembar ekor burung ocehan tercabut waktu ditangkap. mengakibatkan, bulu ekor yang tercabut tadi sukar tumbuh normal kembali dikarenakan lepasnya tidak dengan alami. ada burung yang ocehannya di pengaruhi oleh lengkap tidaknya bulu ekor, layaknya murai batu lampung atau poksay yang tengah berkicau dapat menggoyang-goyangkan ekor, sayap, serta tubuhnya hingga apabila bulu ekornya tidak lengkap makan bisa kurangi keseimbangan badan serta

 
Top