Kali ini ocehankenari mengulas tentang ayam bangkok, walaupun bukan jenis burung ocehan tetapi ini adalah masih bangsa unggas dan ada permintaan ke admin untuk membahas hal ini.
Keberadaan babon cetak ini amat langka, bila diperjual belikan maka harga nya juga amat mahal serta banyak penghobi unggas / peternak unggas terutama peternak ayam aduan yang memburu keberadaannya babon cetak ? babon cetak ini meskipun dengan katurangga fisiknya kurang bagus namun bikin mencetak ayam petarung yang unggul adalah perihal yang istimewa. keberadaan babon cetak ini dapat amat beruntung untuk beberapa peternak ayam bangkok. 


Terus bagaimana langkah memperoleh babon cetak ini, perihal ini tidak mudah dikarenakan yang mempunyai babon layaknya ini amat jarang, serta anak yang betina dari babon cetak ini belum pasti babon cetak juga dikarenakan genetik anaknya sama induknya atau tidak. 

Menurut sumber yang terpercaya anak babon cetak kenungkinan akan membuahkan babon cetak juga. lantas bila akan beli babon cetak bila tidak bisa babonnya ya beli anaknya apa keuntungan babon cetak ini ? bisa mencetak pejantan unggul bisa mencetak babon cetak dari ke-2 keuntungan tersebut dapat membawa nilai plus untuk peternak apakah dapat mencetak babon cetak dari babon tidak cetak ? pasti tidak bisam namun dengan teknologi breeding yang terarah akan membuahkan anak ayam unggul juga apakah sama pada babon unggul dengan babon cetak ? babon unggul yaitu babon pilihan, mempunyai silsilah perindukan yang baik, susunan tulang yang bagus, wujud badan ideal ( layaknya botol ) serta tunjukkan tehnik bertarung yang baik. babon ini juga mesti mempunyai karakter dominan pada keturunan, hingga anak-anak yang dihasikan condong dapat mewarisi berlebihan induknya. 

Apalagi saat dikimpoikan dengan jago yang kurang baguspun, anak yang dihasilkan dapat condong turut induk serta semakin bagus dari bapaknya. Babon unggul umumnya datang dari galur murni. babon cetak yaitu babon yang mempunyai kecenderungan resesif didalam keturunan. anak yang dihasilkan dapat condong serupa atau foto copy dengan bapaknya. seekor babon cetak yang baik, mesti membuahkan anak yang buruk saat jagonya buruk. sebaliknya mesti membuahkan anak bagus saat jagonya bagus. 

Bila babon cetak dinikahkan dengan jago buruk serta anaknya bagus, maka ia gugur didalam persyaratan babon cetak serta harga nya turun. babon cetak dapat cetak fisik, cetak tehnik, atau cetak seluruhnya. untuk uji cetak fisik, yaitu awinkan tidak sama bulu atau wujud jengger yang lain. seekor babon cetak berwarna hitam mesti membuahkan anak berwarna putih saat jagonya putih. bila dinikahkan dengan ayam katai, maka anaknyapun mesti kecil-kecil. untuk uji cetak tehnik, mesti dinikahkan dengan jago berteknik buruk, lantas dengan jago berteknik bagus. seekor babon yang cetak prima, harga nya dapat sangat mahal serta tidak realistis. babon cetak dapat datang dari galur murni ( bk ) ataupun campuran ( f1 ataupun f2 ) atau turunan yang telah jauh.

 
Top