Membedakan Jenis Kelamin Kenari -Ciri kenari jantan - burung kenari yaitu burung yang tak hanya memiliki tampilan yang bagus juga memiliki nada yang merdu. ciri burung ini yaitu tembakan nada yang panjang serta melengking. pasti seluruh orang tentu setuju bahwa burung kenari jantan lebih mempunyai mutu nada yang bagus serta merdu. nah disinilah letak permasalahannya. langkah membedakan type kelamin burung kenari yaitu gampang-gampang sulit. tersebut sebagian dasar saat membedakan burung kenari jantan serta betina. 

Langkah 1 membedakan type kelamin bisa kita tengok dimulai dari umur 3 hari. bila pembuluh vena di sebelah perut dapat turun menuju dubur maka bisa dipastikan burung ini yaitu jantan. pembuluh vena ini tak lagi terlihat pada kenari betina. baiknya perihal ini dikerjakan sebelum saat kenari jantan tersebut tumbuh bulu. 

Langkah yang ke-2 yakni dengan melacak anakan burung kenari yang dapat melompat sangat jauh dikarenakan perihal ini mengisyaratkan type kelamin jantan. langkah ini dikerjakan dengan menyimpan pada handuk serta sejajarkan layaknya posisi kuda balap yang ada pada pacuan kuda. 


Langkah ketiga yakni bedakan memperhatikan pusat kaki bawah yang panjang sesaat yang lain mempunyai 3 telapak kaki yang mempunyai panjang yang sama. di antara yang mempunyai pusat kaki yang panjang dapat sukar untuk berhimpun dengan yang lain serta ini yaitu kenari jantan. kenari betina lebih mudah untuk berhimpun dikarenakan ketiga telapak kakinya mempunyai ukuran yang sama. 

Langkah yang ke-4 yakni dengan lihat tulang belakang burung. di selama tulang belakang kenari jantan warnanya lebih kaku serta lebih pekat. untuk yang betina warnanya kaku serta pekatnya tidak hingga selama tulang belakang 

Langkah setelah itu yakni memperhatikan wujud kepala kenari sebelum saat tumbuh bulu. liatlah ke sisi kepala mereka. untuk yang jantan lebih pipih ( datar ). untuk yang betina lebih bulat. lebih kurang umur 6 – 7 hari anak2 kenari tersebut mulai buka mata. bila jantan maka matanya sejajar dengan paruhnya. untuk yang betina, letak mata di atas paruh yang mengakibatkan penampilan kepalanya lebih bundar. 
type kelamin kenari juga bisa dibedakan memperhatikan duburnya. lihatlah gambar tersebut.



dikutip dari : http://arenaburung (dot) blogspot.com

-->
 
Top