Tips Burung Ciblek Cepat Gacor

Tips Burung Ciblek Cepat Gacor (ocehankenari) -Bagaimana buat burung ciblek jadi cepat gacor? Kuncinya ada di perawatan dan juga yg tak kalah mutlak yakni mental dari si burung itu sendiri. Seperti kita kenali ciblek yg sudah kita kenal ada dua type jenis yaitu ciblek dada putih dan ciblek dada putih kekuningan. Dari ke-2 jenis ciblek tsb ada perbedaan tanda-tanda dari keduanya. Burung ciblek dada putih perumpamaannya, apabila sudah kalah bertarung biasanya burung ini bisa lebih lama pulihnya di banding dng burung ciblek dada kuning atau putih kekuningan.

Ciblek atau bhs latinnya prinia famillia ini yakni burung kecil yg kurang lebih th. 80 - 90an terdapat banyak bercengkrama di kurang lebih halaman area tinggal kita. Suara khasnya sebagaikan burung ini digandrungi oleh sebagian kicaumania di semua indonesia dan buat jadi burung ini jadi naik daun dan berangsur-angsur mulai jarang terlihat di alam bebas. Penangkapan yg terlampau berlebih jadi diantara di karenakan menghilangnya burung ciblek di pekarangan ataupun di kebun-kebun.

Ciblek jantan dan betina bisa dibedakan dari warna paruh segi bawahnya. Untuk ciblek jantan dewasa warna paruh seluruhnya yakni berwarna hitam tetapi untk jantan muda warna paruh segi bawahnya berwarna putih kepucatan dng sedikit warna hitam di ujung paruhnya, tetapi untk ciblek betina warna paruh segi bawahnya berwarna putih.

Variasi suara burung ciblek biasanya selaras dan diperdengarkan dng tempo tinggi (ngotot) dan terus menerus, sampai enak didengar. Beberapa ciblek telah dapat di master dng suara burung lain. Makna suara tembakan, suara ngebren yakni makna yg biasa digunakan oleh pengagum burung ini untk melukiskan suara burung ciblek yg sedang berkicau. Suara tembakan yakni suara burung saat memperdengarkan suara kerasnya dng satu-persatu dng tempo nada yg tak demikianlah rapat. Ngebren yakni suara ciblek yg diperdengarkan dng tempo tinggi/ rapat dan keras. Merasa jarang kita temui burung ciblek yg bersuara ”setengah hati”. Variasi suara burung ini bisa bergantung pd kecerdasan burung waktu menangkap dan merekam suara burung lain di sekitarnya.

Tak saja untk dipertandingkan, burung ciblek juga di kenal sbg burung ”master” yg baik, terlebih untk burung kenari, branjangan, cucak hijau dan yg lain.
Tips Burung Ciblek Cepat Gacor

Perawatan harian burung ciblek
Makanan utama yang perlu disiapkan untk ciblek masing-masing harinya yakni :
  • Jangkrik kecil (atau jangkrik dewasa setelah di potong kepala, kaki dan sayapnya)
  • Ulat (bisa ulat kandang/ ulat hongkong)
  • Kroto
  • Voer lembut (banyak kicaumania yg berikan susu bubuk kedalam voernya)
Perawatan harian untk ciblek dewasa
  • Perawatan harian bisa dimulai dng pemberian jangkrik kecil 3 ekor pagi/ sore
  • Ulat (untk UH sebelum akan diberikan sebaiknya kepala ulat dipotong dahulu, dan makin bagus lagi apabila diberikan UH yg terus berwarna putih/ ganti kulit) sebanyak 3 ekor p/ s
  • Kroto sebaiknya sekurang-kurangnya 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu.
  • Voer diberikan voer lembut dan dikombinasi dng susu bubuk.
  • Penjemuran sekurang-kurangnya 2 s/ d 3 jam masing-masing hari.
  • Pada waktu menggantung burung ini usahakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya seperti toed/ cendet/ pentet.
  • Tempel dng burung betina/ burung muda maksimal 2 kali 1 minggu selama - 2 jam, untk mengasah mentalnya.
Sesungguhnya kunci daripada perawatan harian burung yakni bergantung dari setelan harian yg kita kerjakan untk burung kicauan kita, dan setelah itulah yg untuk jadikan patokan dari perawatan burung masing-masing harinya. Cobalah lakukan perubahan perawatan seperti jumlah jangkrik/ ulat yg diperoleh masing-masing harinya lalu amati pergantian burung tsb apakah burung tsb semakin agresif, rajin berkicau atau jadi jadi malas berkicau, mencari setelan yg menurut anda yakni setelan yg cocok diterapkan pd burung anda masing-masing harinya. Biasanya setelah anda memperoleh setelan yg pas untk burung anda maka burung lalu bisa lebih maksimal dan tentulah tentang ini yg sangat di idamkan oleh kicauan mania, memiliki burung yg gacor di area tinggal ataupun di arena kontes.

Post a Comment

 
Top