Dampak Positif  Penjemuran Murai Batu (ocehankenari) -Barangkali anda dulu lihat yang memiliki burung kicauan letakkan burung kicauan mereka di depan tempat tinggal atau digantungkan pada daerah yg terkena intensitas cahaya matahari di saat pagi hari. Penjemuran layaknya itu adalah perawatan teratur yg kerap dikerjakan beberapa penghobi burung kicauan layaknya Murai Batu. Awalannya, aktivitas itu adalah karakter naluri basic tiap-tiap burung kicauan yg amat suka saat pagi hari saat menyuarakan kicauannya. Anda sendiri bisa mencermatinya, biasanya burung kicauan tentu dapat berkicau di saat pagi hari. 


 burung murai batu
Mengapa dikerjakan penjemuran ? Pasti seluruh itu ada argumennya. Karakter naluri basic pada burung kicauan terutama Murai Batu, bisa diteruskan pada si yang memiliki utk lebih gampang mengadaptasikan Murai Batu dng lingkungannya. Lakukan perawatan yg disukai Murai Batu dapat menolong kita meraih sosok Murai Batu yg kita kehendaki.

Adapun dilihat dari sisi biologinya, kandungan hawa saat pagi hari tetap tergolong bersih, belum tercemar oleh polusi-polusi hawa yg mengakibatkan kerusakan. Bukan sekedar pada burung kicauan, kita sendiri saja yg menghirup hawa pada pagi hari dapat merasa lebih nyaman dari pada siang hari yg merasa sesak. Ditambah, cahaya matahari yg nampak pada pagi hari banyak berikan faedah untuk makhluk hidup, di karenakan belum pancarkan gelombang pendek layaknya cahaya Kali, cahaya kosmos yg condong berefek negatif. Seluruh manfaat itu adalah satu paket yg amat mutlak hingga dikerjakannya penjemuran pada burung Murai Batu.
burung murai batu
Banyak beberapa penghobi juga yakin, penjemuran pada pagi hari pada jam 6 – 9 pagi dng pertolongan cahaya matahari pagi membawa efek positif pada Murai Batu tsb, diantaranya :

Menambah Kegacoran Murai Batu

Naluri basic Murai Batu yg lebih agresif berkicau pada pagi hari bisa diteruskan yang memiliki dengan cara manual yakni melewati penjemuran. Cahaya matahari pada pagi hari bisa merangsang hormon birahi Murai Batu meningkat, hingga melatih kegacoran Murai Batu utk terus tinggi.

Mengobati penyakit


Penjemuran juga bermanfaat membunuh virus, bakteri atau jamur yg barangkali menempel pada tubuh Murai Batu datang dari sangkar yg kotor, lingkungan lebih kurang yg jorok dan lain-lain. Cahaya matahari bisa digunakan juga sbg penyembuhan alternatif untuk kebaikan keadaan Murai Batu.

Melakukan perbaikan susunan Tulang


Di antara vit. yg ada pada pancaran cahaya matahari pagi yaitu Vit. D. Peningkatan vit. D pada tubuh Murai Batu dapat meringankan penyerapan kalsium ke tubuhnya, yg pastinya melakukan perbaikan kemungkinan kekeroposan pada tulang dan pengembalian manfaat beberapa sel organ tubuh lain yg pernah tak berperan.

Penguatan Kekebalan Tubuh

Cahaya matahari bisa menambah pertambahan sel darah merah pada Murai Batu. Sel darah merah berperan menambah anti bodi Murai Batu supaya kebal pada penyakit dan dapat bertahan walau situasi cuaca yg tak stabil.

Menghindar kegemukan


Kegiatan waktu penjemuran tak tahu itu melompat, turun dari tangkringan dsb dng pertolongan cahaya matahari bisa menghindar Murai Batu dari kegemukan. Rangsangan cahaya matahari melancarkan sistem pencernaan serta metabolisma Murai Batu.


Efek positif diatas adalah manfaat yang bisa berlangsung pada Murai Batu yg teratur dikerjakan perawatan dng penjemuran pada pagi hari. Maka tidaklah heran, bila beberapa penghobi banyak mengerjakannya. Butuh diutamakan juga penjemuran pada Murai Batu sebaiknya dng pola serta aturan yg benar supaya membawa efek positif diatas, jika penjemuran dng aturan yg salah tentunya terus tak menutup kemungkinan justru dapat membawa dampak negatif untuk Murai Batu tsb.

Post a Comment

 
Top