trucukan
Tips Agar Burung Trucukan Rajin Ngoceh (ocehankenari) -Seperti pd artikel yg sebelum-sebelumnya serta juga tak tidak sama jauh dng artikel yg di sampaikan oleh beberapa pengagum burung kicauan yg turut mengemukakan panduan yg asyik serta mantab tentang tata langkah bagaimana langkah menjaga serta membentuk burung trucukan bisa rajin berkicau serta gacor.

Disini saya dapat coba mengemukakan sedikit pendapat saya serta juga sebagaian saya ambillah dari teman-teman yg telah meng-share perihal bagaimana panduan serta langkahnya menjaga burung kicauan terlebih yg dapat dibicarakan di sini yaitu burung Trucukan supaya rajin berkicau (gacor).

Trucukan yaitu terhitung type burung murah tetapi bukan hanya artinya murahan yg amat asyik juga utk cobalah dimiliki sbg tambahan koleksi kicauan.

Pada dasarnaya apa yg dapat saya berikan ini tak lain jauh dengan artikel yang lain tentang tata langkah bagaimana menjaga serta memproes burung supaya rajin bunyi serta gacor.

trucukan
Tersebut disini panduan serta langkahnya :

1. Pertama diawalai dari langkah penentuan type kelamin burung di karenakan umumnya yg rajin berkicau yaitu yg type kelamin jantan, serta umumnya beberapa penghobi burung telah tahu tanda-tanda bedanya pada burung jantan serta betina.

2. Setelah itu burung dimandikan tak mesti tiap-tiap pagi (bergantung cuaca) serta cukup hanya langkah semprot gunakan spray saja yakni pd lebih kurang jam 7-an atau bergantung kondisi atau barangkali lebih siang sedikit bila keadaan musim hujan.

3. Kerjakan penjemuran sepanjang lebih kurang 1 jam bila matahari betul-betul cerah serta bisa lebih lama jika keadaan matahari tak demikian cerah cukup 1 - 1, 5 jam-an saja, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras.

4. Siapkan makanan yg cukup seperti voer yg berkwalitas (maaf tak bermaksud promosi : topsong telah lumayan bagus) di karenakan pd makanan kemasan terebut ada kandungan vit., protein serta zat lain yg diperlukan oleh burung.

5. Berilah makanan tambahan pd burung atau yg lebih di kenal dng (EF : Extra Fooding) seperti jangkrik tiap-tiap pagi 2 - 3 ekor serta sore demikianlah juga 2-3 ekor (trucukan umumnya gak terlampau agresif dng jangkrik dng jumlah yg banyak), dapat juga ditambah dng ulat hongkong cukup satu sendok makan utk 2-3 hari serta juga berikanlah kroto sbg variasi type EF yang lain yg juga dapat serta diijinkan.

6. Kerjakan pemasteran nada, baik melewati nada burung dengan cara segera seperti contohnya didekatkan dng burung-burung dng nada yg indah serta unik tetapi diusahakan yg telah gacor, seperti jalak suren, jalak kebo, atau jalak yg lain di karenakan jalak memanglah telah populer dng suaranya yg amat kencang serta keras serta dapat juga gunakan nada burung dlm wujud MP3 yg telah dulu jadi jawara (dapat download di internet) dng settingan nada yg dapat bikin burung kita dapat berlatih serta punya kebiasaan dng nada tsb.

7. Serta yg paling akhir yg tak kalah mutlak yaitu buat situasi di sekitar tempat tinggal diusahakan ramah pada burung berarti jangan sempat burung merasa tak nyaman, terganggu karenanya ada penggoda yg memanglah sengaja menggoda atau di karenakan tidak paham serta sekedar hanya pingin iseng, maka jika dapat hal seperti itu diusahakan utk dihindari untuk kenyamanan burung, di karenakan dapat punya pengaruh pd fisik serta psikis si burung itu sendiri serta dengan cara tak segera dapat merubah seni serta mutu nada serta ocehan si burung.

Demikianlah sedikit panduan yg dapat saya berikan. Semoga berguna.Sedikit tambahan, bahwasanya panduan disini tak mutlak mesti dikerjakan persis di karenakan kadang-kadang bergantung rutinitas si burung.

Post a Comment

 
Top