Merawat Burung Kenari (ocehankenari) -Nada kicauan burung kecil ini memukau sebagian pendengarnya., hingga amat banyak pengagum burung pelihara kenari. Selain itu warna bulu yg cerah buat kenari enak dipandang.

merawat kenari

Burung kenari ini baiknya dijaga agar selalu sehat sampai si yang memiliki dapat nikmati keindahan burung ini. Sebagaimana umumnya binatang piaraan yg ada dlm kandang, maka makanan dan minuman baiknya di perhatikan, di samping itu juga kondisi sangkarnya sendiri. Sangkar kecil yg kotor dan bau tentulah kurang menggembirakan, terutama apabila area makanan serta minuman juga kotor tak terawat. Jenis perawatan ini mencakup beberapa hal di antaranya :
  • sangkar
  • area utk mandi
  • perawatan
  • ganti bulu
  • komposisi makanan campuran
  • cincin kaki (apabila diperlukan)
  • area makan dan minuman
Penyelidikan tentang tingkah laku binatang telah jalur sejak lama, dan penilaian kita bisa binatang piaraan yg kita kurung sebenarnya tak bernilai utk binatang itu sendiri. Seorang sarjana prof hediger, telah tunjukkan dng ilmiah bahwasanya seekor binatang yg telah ada dlm peliharaan manusia bisa dikira lingkungannya itu sbg lokasi area tinggalnya. Ini berlaku utk binatang yg telah dipelihara manusia dari generasi ke generasi, dan dikembangbiakan dlm lingkungan tangkapan, dlm tentang ini sangkar sbg area tinggalnya.

Tidak cuma sangkar terus dijaga kebersihannya yg lebih utama yakni kesehatan burung itu sendiri, karena ciri-ciri kenari suka membasahi tubuhnya maka utk makin sebaiknya ditempatkan beberapa wadah utk mandi, biasanya dapat ditangani pada waktu menjemur saat pagi hari atau dapat juga sore hari. Mandi utk burung kenari sangat berarti sekali terutama pada waktu sistem ganti bulu banyak pengemar burung mengatakan bahwasanya apabila burung kenari itu sedang sakit bisa ditandai dng kerapkalinya ia membasahi dirinya, memandikan dirinya semakin lebih biasanya. Kondisi yg sama juga kita tengok apabila kenari habis mengerami telunya, bisa sangat sering membasahi tubuhnya dng air. Juga dlm tentang penjemuran panas matahari baiknya diawasi agar tak mempunyai dampak buruk pd burung. Berjemur dng berkepanjangan bisa sangat membahayakan burung itu sendiri. Beberapa burung bisa mati sia-sia apabila kita tak mengawasi prosesnya.

Sinyal tanda fisik kenari yg potensial  :
  • kepala besar, agak kotak dan tak mengerucut, mengisyaratkan mental tarungnya bagus
  • leher dan paruh tak tidak tebal mengisyaratkan volume nada keras
  • badan panjang dan ramping beri dukungan panjangnya nafas

Post a Comment

 
Top