Header Ads

Perawatan Anak Murai Batu Mabung


Perawatan Anak Murai Batu Mabung (ocehankenari) -Barangkali anda seorang pengagum burung murai batu ? bila iya bermakna sama juga dengan saya, nah ngomong-ngomong murai batu bagaimana bila kita bicara hal tentang burung murai batu yang tangkaran atau liar ? pasti bagusan yang tangkaran bila untuk lomba ya, nah baiknya kapan baiknya anda beli bibitan dengan kata lain piyikan atau trotolan burung murai batu ? usia berapakah yang sangat pas ? bila saya pribadi baiknya anda membelinya sebelum saat anakan murai batu itu dapat bertengger, semakin bagus lagi sekurang-kurangnya berusia 1 minggulah. 

Namun bila anda terlampau repot dapat beli yang telah bertengger barangkali berusia 4 minggu an lah, kemudian untuk anda yang mempunyai banyak waktu senggang belilah yang 1 mingguan. Langkah pelolohan untuk yang 1 mingguan 2 jam sekali kerjakan lolohan, namun bila dirasa kurang pas anda dapat melolohnya 1 jam sekali hingga burung berusia 3 minggu. Namun ingat jangan sempat kekenyangan,lihat temboloknya yang mutlak terisi makanan. 

Perawatan anak murai batu sampai mabung pertama 
Untuk pakan lolohannya sendiri anda dapat pakai voer halus campus air hingga usia 3 mingguan, atau bila ada kroto berikanlah voer campuran kroto serta ulat hongkong 5 ekor yang telah di potong kecil. Sesudah burung berusia 1 bln. Anda dapat melatihnya dengan voer kering, kroto, ulat hongkong namun tempatkan di area yang tidak sama, anda tetap dapat melolohnya dengan frekwensi pagi, siang, sore. 

Saat berusia 2 bln. anda mulai dapat melatihnya makan jangkrik pagi serta sore 2 ekor namun menghilangkan kaki serta kepalanya. oh ya bila akan memaster silakan master burung dari usia 1 bln.. untuk voer basah sendiri mesti sekali gunakan, bila akan makan lagi buatkan yang baru, berikanlah vit. tiap-tiap 1 minggu 3 kali. saat burung mu berusia lebih kurang 4 bln. dia dapat mabung serta jadilah murai muda. saat berusia segini, kurangi porsi ulat 1 minggu 3 kali serta perbanyak jangkrik 5 ekor pagi serta sore. anda dapat lakukan percobaan setelan sesudah burung berusia di atas 4 bln.. 


Powered by Blogger.