Budidaya Ulat Hongkong (ocehankenari) -Saat ini kita akan mengulas bagaimana sih budidaya ternak ulat hongkong ?, karena ulat hongkong adalah salah satu jenis pakan yang digemari oleh burung, bahan yang butuh di buat persiapan budidaya :
  • Bekatul “sediakan 2 kg dulu tar nyusul bila kurang”
  • Nampan plastik tinggi 5 -7 cm
  • Ulat hongkong tua yang besar-besar bila tidak nemu yang kumbang.
  • Kentang dan buah apel yang sudah setengah busuk.
Sesudah empat syarat itu terpenuhi maka siapkan loyang atau nampan plastik serta isi dengan dedak atau bekatul dengan ketinggian seperempat tinggi nampan. masukkan ulat hongkong dewasa “kita ibaratkan takpunya yang kumbangya” masukkan potongan buah apel atau kentang meskipun sesungguhnya dapat mengonsumsi apa saja namun kita tentukan yang tidak gampang berjamur. simpan di area yang gelap serta hangat saja janganlah panas dapat mati.


Ini bergantung dewasanya ulat hongkong ya, barangkali dapat 30 – 90 hari baru dapat beralih jadi serangga. nah saat jadi kepompong baiknya pindahkan ke wadah yang untuk keponpong dengan alas dedak seperempat tinggi wadah ketinggiannya. umumnya kepompong dapat beralih lantas serangga sesudah 10 hari menadi putih serta hitam bila telah tua,

Apabila telah jadi keponpong tidak usah di beri makan, kelak bila telah jedi kumbang baru beri makan layaknya bahan umumnya. apabila anda mempunyai 2 gelas kumbang, anda perlu 1 kg dedak itu yaitu perbandingannya. kumbang dapat bertelur sesudah 10 hari serta anda dapat ayak, kelak yang jatuh yaitu dedak serta telur, pisahkan dengan kumbang, sepuluh hari lantas kumbang dapat bertelur lagi serta ayak pisahkan lagi hingga kumbang berhenti beranak, tandanya dia mati. Umumnya ulat hongkong berusia 40 – 50 hari telah dapat di jual. 

 
Top