Tips Menjinakan Burung Ocehan Liar (ocehankenari) -Apabila kita akan mensurvei di tempat jual beli burung di pasaran, beberapa besar burung yang diperjualbelikan disana adalah hasil penangkapan di rimba, walau tetap saja ada sebagian burung hasil dari penangkaran burung atau yang dipelihara sejak anakan. 

Biasanya, burung hasil tangkapan liar di rimba lebih condong jadi takut pada manusia, dikarenakan tetap karakter asli dari lingkungan bebas tetap terbawa. hingga menyebabkan burung tersebut jadi semakin banyak diam. 

Walau sebenarnya, di antara factor dari keidahan seekor burung yaitu dari mutu kicuannya. biasanya burung hasil tangkapan liar mempunyai tanda-tanda layaknya di bawah ini : 

Tingkah laku yang terlampau giras. 

Tingkah laku burung hasil tangkapan liar biasanya terlampau giras hingga burung condong tidak dapat diam didalam sangkarnya. perilakunya meliputi terbang yang tidak karuan atau apalagi condong menabrakkan diri didalam sangkar. 

Tidak ingin bersuara 

Dikarenakan situasi sangkar yang baru tidak sebebas di alam atau habitat aslinya, maka bikin burung tersebut alami stres yang ditandai dengan burung tersebut tidak ingin bersuara. biasanya, burung baru akan bersuara saat lingkungan sekitarnya didalam situasi sepi atau saat tida ada seseorang yang memperhatikannya. 

Tidak ingin makan apa pun. 

Burung yang stres apalagi tunjukkan prilaku tidak ingin makan apa pun. perihal layaknya juga jadi di antara factor penyebab kematian yang kerapkali dihadapi oleh burung hasil tangkapan liar dari rimba. 

Burung decu liar 

Dengan semua segi jelek dari burung hasil tangkapan liar, bukan hanya bermakna burung tersebut tidak bisa dilatih serta dijinakkan cocok dengan yang anda kehendaki. 

Sesungguhnya, di alam liar burung tersebut telah dilatih dengan alami dengan sendirinya. yang amat dibutuhkan didalam perihal ini yaitu ketelatenan didalam perihal perawatan dan memelihara burung liar ini supaya burung tersebut jadi nyaman walau situasi lingkungannya telah tidak sama dikarenakan hidup didalam sangkar. 

Di bawah ini yaitu banyak hal yang perlu di perhatikan saat lakukan sistem menjinakkan burung tangkapan liar dari rimba : 

Tempatkan sangkar di area yang ramai. 

Tempatkan sangkar burung yang baru anda beli di area yang ramai. dapat di tempatkan di depan rumah atau di tempat yang biasa dilalui oleh orang banyak. perihal layaknya ini mempunyai tujuan untuk membiasakab burung tersebut didalam situasi yang baru. 

Kedepannya, burung tersebut tentu tunjukkan tingkah laku liarnya layaknya terbang tidak karuan serta menabrakkan diri. baiknya biarlah saja burung terus lakukan perihal layaknya itu. bila anda hingga cemas apabila burung tersebut alami lecet, kedepannya jadi bikin sistem penjinakan burung tersebut makin lama. 

Perawatan teratur pada burung 

Mandikan burung tiap-tiap pagi dan sore hari serta senantiasa bersihkan sangkarnya tiap-tiap hari. anda dapat menyemprotkan air dengan segera ataupun menangkap burung dengan segera lantas dimandikan dengan mencari diolesi tubuhnya dengan air. kerjakan dengan hati-hati serta jangan sempat burung lepas. perihal layaknya ini dimaksukan supaya burung tersebut jadi nyaman serta tidak jadi terancam. 

Beri pakan alami 

Cari info perihal makanan alami kesukaan burung tersebut saat di alam bebas. sebisa-bisanya, janganlah segera diberi pakan olahan layaknya voer. perihal layaknya ini dapat bikin burung tersebut tidak ingin makan. beri pakan alami layaknya belalang, jangkrik ataupun ulat didalam sangkar, lantas menjauhlah dari sangkar burung tersebut agak burung tersebut akan mengonsumsi pakan yang kita siapkan. kerjakanlah perihal layaknya ini berulang-kali hingga burung tersebut jadi bergantung dengan makanan yang kita siapkan tadi. sesudah itu baru sodorkan pakan dengan segera pada burung tersebut. 

Tempatkan sangkar berdekatan dengan burung yang lain. 

Tempatkan sangkar burung liar dekat dengan burung yang lain. Perihal ini dikamsudkan supaya burung tersebut tidak jadi sendirian. atau bila tidak putarlah nada burung yang anda download untuk melatih burung tersebut supaya akan berkicau.

 
Top