Home » » Perawatan burung cucak jenggot

Perawatan burung cucak jenggot

Perawatan burung cucak jenggot

Perawatan cucak jenggot (ocehankenari) -Sesungguhnya sama juga denganburung pemakan buah biasanya, yakni voer, buah serta ekstra fooding. pemberian makan voer pada cucak jenggot baiknya sesuai pada keperluan makan hariannya. Baiknya pemberian voer diganti tiap-tiap hari supaya burung lebih terjamin kesehatannya.

Pemberian buah-buahan bisa berbentuk pisang kapok putih, papaya serta apel. pemberian bisa diselang seling, namun baiknya pemberian papaya diberikan pada hari senin atau 1 hari sesudah lomba. Hari selanjutnya bisa diberi pisang kapok putih atau apel merah. ekstra fooding yang biasa diberikan pada cucak jenggot diantaranyag jangkrik, kroto, ulat hongkong, serta ulat bamboo.

Pemberian ekstra fooding umumnya sesuai dengan cii-ciri burung, dikarenakan perihal ini bisa merubah birahi burung. butuh diketahui, cucak jenggot sesungguhnya bukan hanya burung yang bertipe petarung. Karakter tarung yang dimiliki umumnya terkait dengan tingkat birahi burung tersebut. oleh karena itu, pemberian ekstra fooding yang pas bisa menambah birahi cucak jenggot.

Layaknya burung yang lain cucak jenggot juga membutuhkan perawatan mandi jemur. perawatan ini mesti teratur serta teratur, supaya burung bisa bekerja dengan stabil. tiap-tiap kicau mania memiliki langkah yang berlainan saat merawat burung andalannya, namun dengan umumperawatan diawali jam 07.00 saat kerodong di buka. sesudah itu burung diangin-anginkan sepanjang setangah jam.

Sesudah diangin-anginkan burung dimandikan di keramba. beberapa besar cucak jenggot mandi didalam keramba, jika tidak ingin keramba bisa disemprot. pada saat burung mandi sangkar bias dibersihkan. janganlah lupa menggantiair minum, buah serta voer dengan yang baru. berikanlah juga ekstra fooding berbentuk jangkrik dua ekor serta ulat hongkong seekor, bila bias yang putih ( baru ubah kulit ) lantas burung dijemur.

Perawatan burung cucak jenggot

Penjemuran dapat dikerjakan sepanjang sampai 2 jam, bila bias janganlah kian lebih itu, dikarenakan bisa mengakibatkan kerusakan bulu burung. pada waktu penjemuran, baiknya tidak tampak cucak jenggot lain, supaya birahi burung bisa terjaga. sesudah dijemur diangin-anginkan sepanjang 15 menit lantas dikerodong lagi, pada sore hari berikanlah seekor jangkrik serta ulat hongkong.

Ada juga kicau mania yang tidak mengerodong cucak jenggotnya sesudah penjemuran, perihal itu dibolehkan, bergantung cii-ciri tiap-tiap burung. namun butuh diingat, malam hari burung mesti dikerodong.

-->
Share this article :
 
Support : Creating Website | OcehanKenari | KicauMania
Copyright © 2011. Ocehan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by OcehanKenari
Proudly powered by Blogger