burung perkutut


Beternak burung perkutut (ocehankenari) -Beberapa peternak perkutut kadang-kadang kurang mencermati kandangnya di waktu musim panas, musim panas dapat menyebabkan turunkannya produksi.

Karenanya sebaikya peternak melaksanakan penyiraman kandang dengan air, supaya suhu dalam kandang breeding jadi stabil waktu dimusim panas.

Jika ini aplikasikan, maka indukan yang tengah bertelur atau tengah mengerami dapat memperoleh situasi keadaan sejuk, hingga sang indukan betah di sarangnya. 
Berikut panduan nya:

Pertama
Kumpulkan serta bersihkan pakan yang tercecer di lantai jika sangat mungkin. lantas masalah air minum, ubah air minumnya supaya jangan sempat kotor atau berlumut. juga periksa atau di ubah apabila area makan, minum telah tidak layak.

Kedua :
Apabila sangat mungkin pakan yang telah di kumpulkan itu dapat di gunakan lagi, serta disaring/ atau dipisahkan supaya bisa diambil yang tetap layak, perihal ini di kerjakan lokasi tidak terlihat kotor, tak hanya kita dapat lebih ngirit pakan.

Ketiga : 
Periksa sarang ( area susuh ) supaya jangan sempat di gunakan untuk bersarang semut, apabila telah tidak layak ubah dengan yang baru, supaya situasi tambah baik. gunakanlah area supaya waktu bertelur jadi kerasan serta hangat. ambillah juga sisa telur apabila ada bekas jamanman yang gagal menetas, serta itu janganlah di biarlah, dikarenakan dapat di gunakan untuk bersarang semut.

Sesudah banyak hal tersebut diperhatikan atau barangkali diganti, lantas periksa juga dinding kandang akanan kiri, apabila ada yang rusak, baiknya cepat juga diganti jangan sempat ada yang bolong lebar, hingga bisa di gunakan burung untuk menerobos keluar, atau masuk hewan pengganggu, yang dapat menyebabkan fatal hilangnya burung yang paling disayangi anda.

Keempat : 
Untuk lantai kandang yang telah plesteran cara menghimpun pakan yang tercecer, memakai sapu halus.

Atap kandang di semprot air
Untuk melindungi supaya suhu tidak terlampau panas pada waktu terik cahaya matahari yang menyengat supaya suhu ( stabil ) butuh disemprot atau siram lantai tersebut dengan air yang bersih serta merata, memakai selang yang telah di aliri air yang bersih.

Faedah terkadang yang di semprot pada waktu panas menyengat dapat dapat turunkan suhu dalam kandang tak hanya berperan mensetabilkan suhu cuaca supaya tidak terlampau panas yang dapat berakibatkan telur jadi masak ( gagal netas ) faedah lain, penyiraman itu bisa lebih mengoptimalkan daya tetasnya.

Tutup rapat pintu supaya lebih aman, apabila butuh di kunci supaya jangan sempat ada tikus atau hewan lain masuk, dikarenakan dapat menyebabkan burung takut serta berujung stress.

-->
 
Top