kenari yorshire

Mengatasi Burung Kenari Stress | Ocehan Kenari -Beberapa orang yang kerap bingung dengan bagaimana caranya menangani kenari yang stress serta juga macet bunyi. Pemecahannya juga berkesan mudah tetapi pada prakteknya tak semudah teorinya. Untuk menangani kenari supaya tak stress memanglah butuh perhatian ekstra, yang butuh diingat yaitu stress pada burung kenari bukan sekedar menderita pada kenari jantan saja tetapi juga kenari betina.Kecenderungan seekor burung untuk jadi stress di pengaruhi banyak aspek.
kenari yorshire

Dalam Budidaya burung kenari sebagian aspek yang bisa jadikan stress yaitu :
  • Lingkungan yang terlampau bising serta ramai. Kondisi ini sangatlah menyebabkan kenari untuk stress. Lingkungan ramai seperti di tepi jalan raya, di dalam ruang konstruksi serta pembangunan dan ruang dengan tingkat hilir mudik yang tinggi butuh dijauhi.
  • Suhu serta cuaca yg tidak baik, umpamanya saja terlampau panas atau mungkin terlampau dingin. Dalam kondisi ini umumnya kenari bakal alami macet bunyi, kurang lincah bahkan juga bila terlampau lama bakal menyebabkan penyakit sampai kematian.
  • Nada burung lain juga ikut menyebabkan stress pada kenari. Hal semacam ini dapat dibuktikan lantaran sebagian pengalaman menunjukkan bahwasanya kenari jantan mereka alami macet bunyi serta stress disebabkan didekatkan dengan burung lain yang semakin besar serta lebih " fighter ".
  • Berdekatan dengan hewan lain, umpamanya saja letak kandang yang kurang baik. Hal semacam ini sangat mungkin hewan lain seperti kucing, anjing, tikus, tokek dan lain-lain bisa mengganggu kenyamanan si burung.
  • Kenari jantan yang terlampau birahi pada skala spesifik bakal lebih cepat alami stress. Umumnya burung bakal sangatlah hiperaktif serta tak terkendali.

Demikian Semoga bermanfaat bagi pecinta burung ocehan.

Post a Comment

 
Top