kandang untuk ternak kenari
Membuat Kandang Ternak Kenari Sendiri | Ocehan Kenari -Selain bibit indukan kenari yang bagus, keunggulan burung kenari juga ditentukankan di kandang mana burung kenari dirawat serta di besarkan. Kandang kenari yang baik yakni yang bisa memberi kenyamanan untuk burung kenari tersebut.

Sangkar yang terlampau sempit bisa bikin fisik kenari tak berkembang dengan baik serta sangkar yang terlampau luas, bisa bikin kenari jadi lebih agresif, bila dalam bhs jawa dimaksud “giras”. Jadi bagaimana kandang kenari yang baik itu? serta bagaimana caranya membuatnya , Berikut gambarannya :

perkakas yang dipersiapkan
Kenari baiknya diletakkan dalam sangkar besar ukuran 45 x 45 x 50 cm dengan di beri tangkringan berdiameter 1 cm dari kayu kasar namun tak runcing, seperti kayu asam umpamanya. Tangkringan bisa di buat bersusun dua, dengan dua tangkringan diatas serta satu dibawah.

rangka kandang ternak kenari
Dengan ukuran yang standard, namun tak tutup kemungkinan bisa modifikasi sendiri ingin kotak atau mungkin bentuk lingkaran. Langkah bikin kandang kenari ini cuma berbentuk pengalaman pribadi. Asal tak terlampau sempit serta juga terlampau luas. Kebersihan kandang juga butuh di perhatikan untuk membuahkan anakan kenari yang juara.

kotak sarang kenari
Ukuran kandang kenari semakin besar semakin bagus lantaran kenari dapat terbang bebas selain itu kenari bakal lebih sehat serta suka. Apabila kenari terasa nyaman serta suka maka bakal bernyanyi. Diluar itu juga aliran hawa jadi bagus serta kenari tak mudah sakit. Dengan kandang yang memiliki ukuran besar kenari tak perlu masuk kandang umbaran cukup dikandang ternak saja.

penampakan kandang kenari sudah jadi
Sebenarnya ternak dengan kandang memiliki ukuran kecil itu dapat juga, walau demikian dampaknya kenari bakal gampang sakit, bulu gampang rontok serta gampang terkena penyakit.

Post a Comment

 
Top