Header Ads

Makanan Tepat Anakan Kenari (Meloloh)



anak kenari

Makanan Tepat Anakan Kenari (Meloloh) | Ocehan Kenari -Sebagian waktu lalu ada rekan penggemar kenari dari Jakarta yang sharing tentang sepasang indukan kenari koleksinya yang mendadak tidak ingin meloloh anak-anaknya yang masih piyik. Menurut saya ini penting juga untuk dishare.Terkadang kita belum tahu makanan apa yang perlu diberikan pada bayi kenari serta bagaimana caranya menyuapinya/meloloh.

Sebatas sharing, kebetulan saya mempunyai kebiasan ikut menolong menyuapi/meloloh anak-anak kenari meskipun ke-2 induknya setia menjaga anak-anaknya, dasarnya yaitu saya terasa kasihan bila sepasang indukan kenari mesti setiap waktu menyuapi anak-anaknya terlebih yang memiliki anak s/d 4 anakan kenari.

anak kenari

Makanan yang saya berikanlah yaitu kombinasi kuning telur rebus dengan susu bubuk dengan perbandingan 2 : 1 lantas diencerkan dengan air, bila bayi kenari telah berumur 1 bln kombinasi makanannya saya imbuhkan sedikit biskuit malkist. Langkah melolohnya yaitu dengan menggunakan tusuk gigi atau mungkin potongan sapu lidi. Sebagian peternak menggunakan langkah dengan memakai alat suntik yang jarumnya telah dilepaskan, atau mungkin pipet obat untuk bayi.

Bila kita memakai alat bantu semacam alat suntik atau mungkin pipet maka makanan yang bakal diberikan pada bayi kenari mesti betul-betul encer.

No comments

Powered by Blogger.