Header Ads

Karakter dan Ciri Burung Cendet Jantan


cendet

Ocehan Kenari -Cendet atau pentet adalah satu diantara hewan peliharaan type burung predator yang mempunyai nada variasi isian yang benar-benar baik serta cendet yaitu burung sawah yang bisa menirukan nada burung type lain maupun binatang lain seperti walang kecek serta jangkrik. Secara singkat, burung cendet atau pentet benar-benar istimewa. Oleh karenanya Cendet memperoleh julukan si burung sawah yang cerdas. Nada khasnya memanglah kurang enak apabila di dengar, tetapi jika ia telah dimaster dengan nada burung lain maka nada yang dinyanyikannya bakal makin indah serta enak di dengar. Walau warnanya tak semewah Murai Batu atau Anis Merah, namun tidak dapat disangkal bila mutu kicauannya dapat menghipnotis siapapun yang mendengar. Master yang baik untuk burung cendet ini yaitu : cucak jenggot, love bird, cililin, belalang, burung gereja (tengah tarung), branjangan, ciblek, kenari serta jalak uret. Jika cendet yang paling disayangi Anda mempunyai seluruhnya type nada burung master itu maka tinggal bagaimana melatih mentalnya saja supaya tak drop saat ada di arena lomba atau kontes burung berkicau.

Ciri-ciri serta karakter burung cendet yaitu ekornya yang panjang serta bakal meliuk-liuk bila tengah berbunyi. Karakter asli burung cendet yaitu galak apabila mematuk umumnya dia bakal sekalian menggigit dengan paruhnya yang tajam serta meninggalkan sisa gigitannya ditangan. Tetapi jika burung cendet ini kita memelihara dari piyikan maka karakter galaknya bakal sedikit hilang juga burung ini bila lihat tangan kita mendekat ia bakal segera turun seolah-oleh kita bakal memberinya makan (jangkrik atau ulat).

cendet

Sayangnya, untuk memperoleh cendet yang gacor owor-owor dari pagi sampai sore, kita mesti dapat memperoleh Cendet jantan. Walau ini tak mutlak, namun benar-benar dipercaya bahwasanya cuma Cendet jantan yang dapat menghibur pemiliknya. Juga, dalam latber maupun lomba, belum sempat terdengar ada peserta yang membawa cendet betina untuk di adu. Oleh karenanya, sebaiknya kita mengetahui tanda-tanda cendet jantan terlebih dulu sebelum saat kita beli atau memeliharanya. Serta di bawah ini yaitu ciri singkat dari cendet jantan atau pentet jantan.
  • Sisi pipi dari cendet jantan mempunyai warna hitam yang benar-benar pekat. Bila hitamnya agak sirna, umumnya cendet itu berkelamin betina.
  • Wujud kepala cendet jantan umumnya ceper mendatar, sesaat cendet betina lebih menggelembung atau agak oval.

Supit yang dipunyai cendet jantan berupa kecil panjang serta dibarengi motif garis yg tidak teratur. Sesaat cendet betina mempunyai supit yang agak besar dengan dibarengi motif garis yang teratur seperti kembang.

Tanda-tanda cendet jantan atau tanda-tanda pentet jantan di atas nyaris dapat disebutkan prima lantaran sebagian besar penghobi serta penjual burung setuju dengan tanda-tanda itu.

No comments

Powered by Blogger.