merawat lovebird

Tips Perawatan Burung Lovebird | Ocehan Kenari -Burung lovebird yaitu satu diantara type burung paling baik untuk jadikan burung peliharaan. Satu diantara burung paling kecil didalam keluarga kakaktua.Namun ukuran tidaklah jadi satu persoalan untuk pelihara burung cantik ini. Lovebird mempunyai kicau yang merdu serta sukai bermain.

Perawatan Lovebird biasanya benar-benar gampang, tetapi di balik itu kita mesti menyempatkan saat banyak untuk melindungi supaya burung lovebird senantiasa sehat dan jadi teman kita di waktu enjoy.

Terdapat banyak hal supaya burung lovebird yang paling disayangi kita sehat serta senantiasa bikin kita
bahagia bakal kicauannya ataupun permainan yg dikerjakan oleh lovebird yang paling disayangi kita.

Hal yang butuh diperhitungkan dalam mengatur Lovebird adalah  :

1. Menu makanan
Di alam bebas, Lovebird makan beragam makanan terhitung sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, serta terkadang juga cacing serta bangkai.

Jadi kita coba sesuaikan menu makanan alami yang mereka gemari dirumah. Kita mengerti bahwasanya burung dialam bebas umumnya lakukan banyak gerakan tiada di batasi oleh tempat, dari pada burung yang kita memelihara dikandang.

Jadi burung yang ada dikandang memiliki jumlah lemak yang tinggi yang bisa bikin lovebird yang paling disayangi kita malas untuk berkicau.
merawat lovebird

Dalam hal semacam ini makanan yang kita beri pada lovebird mesti dibatasi, disamping dapat menghemat cost. Dahulu, nyaris tiap-tiap orang memikirkan bahwasanya memberikan biji-bijian dalam jumlah yang banyak bisa bikin burung lovebird sehat, Ini yaitu langkah memikirkan yang beresiko. Berikan biji-bijian yang banyak dapat mengakibatkan kegemukan, kolesterol tinggi, defisit nutrisi serta bisa mengakibatkan burung lovebird kita jadi kurang tahan pada penyakit serta bahkan kanker!

Penyusunan menu makanan yang baik dibutuhkan untuk untuk melindungi Lovebird supaya senantiasa sehat. Menu makan berbentuk sayuran fresh, pelet, kacang, biji-bijian, serta protein berbentuk telur. Buah-buahan juga mesti disiapkan sekali atau 2 x satu minggu. pemberian biji-bijian mesti diberikan dalam jumlah yang sedikit.

2. Kandang


Ukuran kandang benar-benar utama. Lovebird mesti bisa meregangkan serta mengepakkan sayapnya tiada memukul segi kandang atau mainan.

Ada hal yang butuh diperhitungkan juga seperti tenggeran. Tenggeran dari kayu alam benar-benar disarankan serta sesuai sama dengan ukuran kaki burung agar kaki terlepas dari luka. jarak jeruji juga benar-benar utama lantaran apabila jarak jeruji kebesaran bisa mengakibatkan cedera pada kepala yang terjerat diantara
jeruji.

Burung lovebird sukai memanjat, jadi kandang yang pas berupa horizontal yang sangat mungkin lovebird yang paling disayangi kita bermain, memanjat serta bergantungan.

Penempatan kandang Lovebird benar-benar utama, lantaran keperluan cahaya matahari untuk mengolah vitamin D dalam penyerapan kalsium. Sangkar diletakkan didekat
jendela bila sangat mungkin.

Lovebird membutuhkan minimum sepuluh jam saat tidur. jadi apabila telah senja, alangkah sebaiknya sangkar lovebird, kita kerodong supaya istirahat burung kesayangan kita tak terganggu. Lovebird memerlukan banyak mainan supaya bikin mereka repot didalam kandang. Ganti sekali satu bulan untuk menghindar kebosanan.

3. Perawatan

Perawatan yaitu hal utama untuk kesehatan lovebird kita. lovebird mempunyai ketombe, nampaknya seperti debu putih kecil. Jadi Lovebird perlu mandi keseharian, dalam makna kita mesti sediakan wadah yang lain dalam sangkar tak hanya wadah minuman. Umumnya lovebird bakal bersenang-senang bermain air.

Kita mesti berikan perhatian lebih untuk burung yang paling disayangi kita. apabila kuku terlampau panjang dipotong, pemotongan kuku mesti hati-hati lantaran bisa menyebabkan pendarahan apabila kita salah memotong kuku.

Serta paling akhir, jauhi burung lovebird dari gas beracun, tanaman beracun serta senantiasa bersihkan sangkar lovebird supaya terlepas dari semua hama yang bisa mengakibatkan burung yang paling disayangi kita menanggung derita penyakit. Berikanlah air serta makanan fresh tiap-tiap hari buat burung lovebird.

Post a Comment

 
Top