kenari

Tips beternak burung kenari (ocehankenari) -Beternak kenari memanglah  peluang yang tetap punya potensi jadi keuntungan untuk peternaknya baik itu untuk dipelihara sendiri maupun dijual ke pasaran burung. tetapi ada kalanya didalam beternak itu kerap dihadapi beragam persoalan yang timbul layaknya mengapa burung tidak ingin berjodoh, mengapa kenari jantan senantiasa mematuk burung betina serta mengapa mereka tidak ingin kawin. serta di sini dapat diterangkan sebagian panduan singkat bagaimana beternak kenari yang efisien.

1. Pisahkan kenari jantan serta betinaBurung kenari jantan serta betina sebelum saat mulai ditangkarkan baiknya dijauhkan dahulu sebelum saat mereka betul-betul siap untuk dikembang biakan. terkecuali burung telah dulu produksi atau sejodoh. perihal ini untuk menghindar burung kenari jantan menyerang burung kenari betina bila burung kenari betina tersebut belum siap untuk berproduksips i.

2. Cermati sinyal tanda kenari siap kawin.Burung kenari jantan lebih cepat alami birahi di banding burung betina, didalam perihal ini anda dapat lihat situasi burung kenari jantan serta betina yang telah siap dikawinkan tersebut dengan lihat karakternya yakni diantaranya :
  • burung jantan dapat lebih condong turunkan ke-2 sayapnya pada saat berkicau.
  • burung jantan dapat berkicau dengan lebih lantang serta rajin.
  • burung jantan dapat mempunyai karakter teritorial waktu dipertemukan dengan burung jantan lain.
  • burung betina dapat kerap merobek kertas.
  • dari seluruh sinyal yang sangat akurat yaitu melihat ven atau alat kelamin mereka yang dapat memerah serta membengkak.
  • burung betina akan seringkali mengangkat ekor mereka pada saat didekatkan dengan burung jantan.
3. Menjodohkan kenari
Menjodohkan burung kenari dapat lewat cara tempelkan ke-2 kandang mereka sepanjang sekian hari atau dapat juga memaukan burung betina kedalam kandang penangkarannya lantas kandang yang diisi burung jantan dimasukan juga kedalam kandang penangkaran tersebut. sistem ini dimaksud juga dengan sistem perjumpaan atau perjodohan, sinyal tanda mereka berjodoh yaitu bila burung kenari jantan seringkali berkicau serta burung betina dapat membungkuk bila mendengar kicauan burung jantan tadi. dan burung betina dapat lebih suka bila ada didekat kandang burung jantan.

Sesudah sistem perjodohan jalan lancar, burung dapat dikumpulkan didalam satu kandang penangkaran. bila burung didalam sekian hari tetap tampak berantem maka sistem perjodohan ini dapat diulangi kembali hingga mereka betul-betul jadi pasangan yang pas.

4. Pasang kotak sarang.
Siapkan wadah atau area bersarang untuk burung kenari tersebut bertelur. wadah sarang ini banyak dijual di beberapa toko kandang atau asesoris serta pakan burung dengan type serta harga yang beragam. pakai juga sarang yang telah lantas serta beberapa bahan sarang yang ditebarkan dilantai dari kandangnya.

5. Berikanlah pakan yang cukup
Tidak sama dengan perawatan hariannya, perawatan kenari sepanjang berkembang biak memerlukan banyak konsumsi gizi yang diperoleh dari makanan utama serta makanan tambahannya, berikanlah eggfood sebagai pelengkap dan tulang sotong serta grit untuk menolong kebutuhkan kalsium, janganlah lupa juga sediakan vit. serta suplemen spesial untuk burung anda contohnya birdmature serta birdvit.

6. Pengamatan sarang
Kenari betina bisa bertelur dengan jumlah sampai 8 butir telur didalam sekali bertelur, walau telur yang umum dihasilkan yaitu berjumlah 5 butir saja. serta didalam prosesnya diperlukan waktu sepanjang 2 minggu atau 14 hari untuk telur tersebut menetas. serta sepanjang waktu kenari mulai bertelur serta menetas sampai pelolohan anaknya, baiknya anda bikin catatan spesial sebagai laporan pengamatan mengenai penangkaran burung kenari anda.

7. Pembelahan anakan.
Anak kenari yang telah berumur 3 minggu umumnya telah dapat mandiri serta keluar dari sarangnya, pada umur ini burung kenari muda tersebut dapat diberikan ring pengenal serta dipisahkan didalam kandang tersendiri mereka.

-->
 
Top