Burung cucak jenggot (ocehankenari) -Yaitu burung yang biasanya untuk jadikan master burung-burung layaknya, murai, anis, ijo, kacer serta lain sebagainya, walau demikian belakangan ini cucak jenggot sudah memiliki kelas tersendiri didalam kontes perburungan di indonesia serta selanjutnya pamornya semakin menanjak bersamaan dengan ramainya lomba burung berkicau di tanah air.

Pada prinsipnya burung cucak jenggot ini tidaklah burung yang memiliki jenis bertarung, bila burung ini rajin mengoceh ini disebabkan tingkat birahi yang memuncak pada level-level spesifik yang bikin burung tersebut dapat melindungi lokasi kekuasaan dia atau melindungi tempat teritorialnya.

Untuk type nada atau ocehan cucak jenggot sebenarnya amatlah monoton namun memanglah banyak beberapa pehobi burung melacak type burung ini dikarenakan dapat jadikan master dikarenakan nada yang khas berbentuk tembakan-tembakan yang panjang serta keras, tidak heran burung ini memiliki harga yang amat mahal jika nada tembakannya yang panjang serta keras.

Langkah merawatnyapun amatlah mudah, serta tak ada yang istimewa dikarenakan memanglah burung ini tidak rewel layaknya halnya burung ocehan yang lain layaknya anis, kacer, murai serta ijo, cukup diberi makan pisang serta jangkrikpun burung ini dapat rajin berkicau dan mandi serta jemur.

Sedikit saya membahas perihal cucak jenggot ini, dikarenakan memanglah burung ini sama halnya dengan burung ocehan yang lain bedanya burung ini yaitu burung special master tembakan yang amat tajam serta keras, dapat dibuktikan bila telah didalam topformnya burung ini dapat lama berhenti bila telah berkicau. salam kicau mania

-->
 
Top